BAZNAS Gandeng Mish Al-Kheir Salurkan Bantuaan Kemanusiaan Palestina

BAZNAS Gandeng Mish Al-Kheir Salurkan Bantuaan Kemanusiaan Palestina
BAZNAS Menggandeng Mishr Al-Kheir untuk menyalurkan bantuan kemanusaan Palestina, tahap kedua. Foto: Humas Baznas

jpnn.com, JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bekerja sama dengan lembaha filantropi asal Mesir, Mishr Al-Kheir dalam menyalurkan bantuan untuk masyarakat Palestina.

Ketua BAZNAS KH Noor Achmad mengatakan, pada tahap kedua pihaknya mengkoordinasikan bantuan kemanusiaan ke beberapa lembaga asal Mesir, yang memiliki jalur distribusi ke Palestina.

"Lembaga-lembaga itu di antaranya Mishr Al-Kheir, Bayt Zakat Wa As-Shadaqat Mesir, serta Egyptian Red Crescent yang memiliki jaringan dengan Red Cross Palestina," ujar Kiai Noor, dalam keterangannya, Jumat (24/11).

Menurutnya, Mesir merupakan salah satu jalur yang memungkinkan untuk mengirimkan bantuan kemanusiaan. Beberapa jalur, seperti Yordania belum bisa dilewati karena masih ditutup.

Kiai Noor mengungkapkan berbagai macam bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat Palestina, seperti makanan pokok, obat-obatan, pakaian, selimut, dan lainnya.

"Mudah-mudahan kerja sama penyaluran ini dapat berjalan dengan lancar sehingga bantuan dapat segera diterima oleh masyarakat Palestina," ucap Kiai Noor.

Sementara itu, CEO Mishr Al-Kheir, Muhandisah Amal Mubadda menyampaikan kesediaannya untuk menjadi peninjau lapangan dalam program ini.

"Kami bersedia melaporkan bantuan apa saja yang dibutuhkan oleh Palestina kepada BAZNAS RI," ujarnya.

BAZNAS Menggandeng Mishr Al-Kheir untuk menyalurkan bantuan kemanusaan Palestina, tahap kedua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News