BAZNAS Sediakan Ribuan Makanan di Pengungsian Banjir Demak dan Kudus

BAZNAS Sediakan Ribuan Makanan di Pengungsian Banjir Demak dan Kudus
BAZNAS penuhi kebutuhan makan sahur dan buka puasa di pengungsian banjir Demak dan Kudus. Foto: dok. BAZNAS

jpnn.com, DEMAK - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyediakan 3.600 porsi makan sahur dan buka puasa untuk para korban terdampak bencana banjir Demak dan Kudus.

Pemberian layanan makan sahur dan buka puasa tersebut dilakukan BAZNAS di dua lokasi, yakni di Dapur Umum di SMK Ganesha, untuk Kab. Demak, dan di pos pengungsi Gedung IPH, untuk Kab. Kudus pada Sabtu (23/3).

Pimpinan BAZNAS Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Saidah Sakwan mengatakan, penyediaan layanan ini untuk membantu para pengungsi memenuhi kebutuhan selama menjalankan ibadah puasa.

"Kami merasa perlu untuk memberikan bantuan dengan cara yang berarti bagi para pengungsi, salah satunya dengan menyediakan layanan makan sahur selama bulan Ramadan," kata Saidah, dalam keterangannya, Minggu (24/3).

Bagi Saidah, layanan yang disediakan tidak hanya berupa makanan, tetapi juga nuansa yang penuh kehangatan dan kebersamaan.

"BAZNAS melalui tim BTB berupaya memberikan semangat kepada para pengungsi agar tetap tegar menghadapi cobaan ini," tutur Saidah.

Selain itu, lanjut Saidah, BAZNAS juga membantu dalam distribusi bantuan logistik dan kebutuhan pokok lainnya kepada para pengungsi.

Mereka berkoordinasi dengan pihak terkait dan berupaya memastikan bahwa bantuan tersebut tersalurkan dengan cepat dan tepat sasaran.

BAZNAS penuhi kebutuhan makan sahur dan buka puasa di pengungsian banjir Demak dan Kudus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News