BBM Android Tersedia 21 September

BBM Android Tersedia 21 September
BBM Android Tersedia 21 September

jpnn.com - OTTAWA - BlackBerry secara resmi mengumumkan peluncuran BlackBerry Messenger (BBM) lintas platform. Lewat blog resminya, Kamis (19/9), pabrikan asal Kanada itu menyebut, BBM untuk platform Android mulai bisa diunduh di Play Store secara gratis terhitung 21 September 2013.

Seperti banyak diberitakan sebelumnya, smartphone Android yang bisa menggunakan BBM minimal menggunakan versi Ice Cream Sandwich atau Jelly Bean (Android 4.x). Sementara pengguna iPhone bisa mengunduhnya di App Store, sehari kemudian atau tanggal 22 September 2013.

Dengan syarat, iPhone pengguna minimal menggunakan iOS 6 atau iOS 7. Nyaris semua fungsi dasar BBM bisa dinikmati pengguna Android maupun iPhone. Mulai dari chatting bersama pengguna BBM terlepas dari platform yang digunakan (Android ataupun iPhone).

Pengguna BlackBerry, Android dan iPhone bisa saling berbagi file, pesan pribadi, foto, tergabung dalam grup, serta membuat status layaknya BBM. Penggunaan PIN yang kerap disebut menjadi ciri khas BBM BlackBerry juga dimungkinkan dilakukan.

Dalam blognya, BlackBerry mengklaim tiap harinya 10 miliar pesan dikirim pengguna handset mereka. Angka ini hampir dua kali lipat pesan yang dikirim aplikasi mobile messaging sejenis, dan langsung dibaca dalam hitungan detik.

Ini menunjukkan bahwa BBM sudah menjadi bagian hidup penggunannya. "BBM adalah layanan pesan yang sangat menarik dan mudah digunakan. Mudah dipersonalisasikan dan memiliki kedekatan yang diperlukan untuk komunikasi bergerak," kata Andrew Bocking , wakil presiden eksekutif BBM. Informasi lengkap soal BBM Android atau iPhone bisa dilihat di www.BBM.com. (pra/jpnn)


OTTAWA - BlackBerry secara resmi mengumumkan peluncuran BlackBerry Messenger (BBM) lintas platform. Lewat blog resminya, Kamis (19/9), pabrikan asal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News