BBM Gingerbread Bocor di Internet

BBM Gingerbread Bocor di Internet
Ilustrasi

jpnn.com - TORONTO- BlackBerry telah mengumumkan akan meluncurkan BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android versi Gingerbread pada Februari ini. Namun belum juga dirilis secara resmi, BBM Gingerbread sudah bocor di internet.

Menurut situs N4BB yang dikutip Sabtu (1/2), tampilan BBM Gingerbread sedikit berbeda dengan BBM Ice Cream Sandwich (ICS) yang sudah beredar lebih dari 3 bulan lalu.

Antarmukanya banyak didominasi warna hitam, bukan seperti pendahulunya yang berwarna abu-abu. BBM untuk Android versi lawas ini juga tak dilengkapi fitur BBM Channels yang memungkinkan penguna membuat grup yang lebih luas dibanding BBM biasa. Seperti diketahui, BBM Channels untuk Android dan iOS dikabarkan akan dilepas BlackBerry pada Februari ini juga.

Menurut situs tersebut, BBM Gingerbread versi tak percobaan (beta) ini tak bermasalah saat di-install di smartphone Android. Android Gingerbread atau Android 2.3 dirilis Google pada 6 Desember 2010. Hingga kini penggunanya ditaksir masih mencapai 21% dari total populasi pengguna Android di dunia.

Berarti masih ada jutaan pengguna Android yang mungkin tertarik meng-install BBM, bersama messengger lain seperti WhatsApp, KakaoTalk, WeChat, dan sebagainya. Jika Anda pengguna Android versi Gingerbread dan tak sabar untuk menggunakan BBM versi beta ini maka harus siap dengan segala risiko yang bakal terjadi.

Bocornya BBM Gingerbread mengingatkan kita pada kejadian serupa saat peluncuran BBM versi ICS. Kala itu server BBM sempat down karena tak mampu menampung antusiasme pengguna Android, dan baru benar-benar normal sekitar 3 pekan kemudian. BlackBerry berdalih server hang karena harus menyaring pengguna BBM versi beta dan versi asli. (pra/jpnn)

 


TORONTO- BlackBerry telah mengumumkan akan meluncurkan BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android versi Gingerbread pada Februari ini. Namun belum


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News