BCA Kembali Berpartisipasi dalam Pelepasliaran 5 Orang utan di Kalimantan

BCA Kembali Berpartisipasi dalam Pelepasliaran 5 Orang utan di Kalimantan
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bekerjasama dengan Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF) untuk pelepasliaran lima orang utan ke Hutan Kehje Sewen, Kalimantan Timur. Foto dok BCA

jpnn.com, KALIMANTAN TIMUR - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bekerjasama dengan Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF) untuk pelepasliaran lima orang utan ke Hutan Kehje Sewen, Kalimantan Timur.

Kelima orang utan tersebut sebelumnya beradaptasi di fasilitas area konservasi orang utan BOSF di Samboja Lestari, Kalimantan Timur.

Setelah mendapat persetujuan dari para ahli, mereka yang dinyatakan 'lulus' untuk dilepasliarkan ke habitat alaminya adalah Mayer, Andreas, Elaine, Leann, dan Riana.

Kelimanya merupakan orang utan yang mendapat dukungan penuh dari BCA.

"Melalui program CSR Bakti BCA, kami dapat kembali berkontribusi dalam pelestarian populasi orang utan di Indonesia. Penting sekali orang utan yang memiliki peran besar dalam menjaga biodiversitas ekosistem hutan terus terlindungi sampai kapan pun. Pelepasliaran kelima orang utan ke Hutan Kehje Sewen merupakan usaha jangka panjang dalam menjaga masa depan keanekaragaman hayati di Indonesia," ujar EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn.

BCA terus mempertahankan dukungannya terhadap upaya konservasi orang utan di Indonesia.

Hingga Mei 2023, BCA telah berkontribusi terhadap pelepasliaran 49 orang utan dan rehabilitasi 46 orang utan.

Tak hanya itu, BCA juga berpartisipasi dalam perawatan cagar alam secara jangka panjang dan pengembangan masyarakat berkelanjutan.

Melalui program CSR Bakti BCA, kami dapat kembali berkontribusi dalam pelestarian populasi orang utan di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News