BCA Salah Satu Perusahaan Paling Inovatif

BCA Salah Satu Perusahaan Paling Inovatif
FOTO: BCA for jpnn.com

jpnn.com - Berkat inovasi dan kreativitas bisnis, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali mendapatkan penghargaan. Kali ini BCA menyabet peringkat ke delapan dari 25 perusahaan inovatif kreatif pilihan Dewan Redaksi SWA bertajuk Top 25 Indonesia Most Creative Companies di Jakarta, 20 April 2016. 

Hadir dalam acara ini Senior Manager Pengembangan Internet dan Mobile Banking BCA Fera Agustina untuk menerima penghargaan yang diselenggarakan Majalah SWA bekerja sama dengan PPM Manajemen tersebut. 

“Di dunia perbankan, inovasi diperlukan agar kebutuhan nasabah dapat terpenuhi secara cepat, aman dan nyaman. Bagi BCA, bank bukan lagi hanya sekedar tempat menyimpan uang, tetapi tempat yang bisa memberikan solusi bagi kebutuhan perbankan masyarakat,” kata Fera.

Karenanya, lanjut Fera, BCA selalu terinspirasi untuk melakukan inovasi untuk memenuhi kemudahan transaksi perbankan nasabahnya. 

Inovasi pula yang menjadi semangat bisnis bagi BCA untuk terus memberikan kemudahan bagi nasabah. 

Menurutnya, untuk bisa masuk dalam jajaran penerima penghargaan, bukan hanya kinerja bisnis yang harus baik, melainkan juga harus memiliki catatan istimewa dalam hal kreativitas – inovasi baik dalam hal produk maupun proses bisnis. 

Dalam penghargaan ini, BCA memperoleh nilai 85,8 karena dinilai selangkah di depan dalam mempopulerkan beberapa layanan berbasis digital, antara lain: internet banking (consumer individu dan korporat), mobile banking, dan e-money (Flazz & Sakuku). 

Salah satu layanan terbaru BCA yakni Sakuku, aplikasi uang elektronik yang dikemas dalam aplikasi smartphone yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi keuangan mulai dari bayar belanja di merchant fisik/toko maupun merchant online, transfer uang, split bill, isi pulsa bahkan tarik tunai di ATM.

Berkat inovasi dan kreativitas bisnis, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali mendapatkan penghargaan. Kali ini BCA menyabet peringkat ke delapan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News