Be3 Hadirkan Lusy

Be3 Hadirkan Lusy
Lusy Rahmawati (kedua kiri) saat tampil bersama Chynthia Lamusu, Widi dan Nola, grup vokal Be3 dalam konser Be3 Dream of My Heart di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Minggu (3/11). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Setelah 20 tahun berkarya di belantika musik Indonesia, Be3 mengadakan konser tunggal. Menggandeng musisi-musisi muda seperti CherryBelle, Raisa, 5 Romeo, dan Maya Hasan, konser berlangsung semarak. Kehadiran mantan personel Be3, Lusi Rachmawati, melengkapi keindahan vokal mereka.

Grup vokal yang digawangi Riafinola Ifani Sari (Nola), Widi Mulia (Widi), dan Cynthia Lamusu (Cynthia) itu membuka konser dengan lagu We Are One. Masing-masing personel mengenakan baju hitam-hitam dan rambut bob berponi lurus. Penampilan mereka membawa penonton kembali ke era "90-an.

Dilanjutkan dengan lagu Love Song, tiga penyanyi itu menunjukkan kebolehannya menari. Mereka meloncat-loncat mengikuti irama dengan suara yang stabil. Kemudian mereka menyanyikan lagu ketiga yang diambilkan dari album sama dengan sebelumnya. Yakni, Selamat Datang Cinta.
 
"Selamat datang di konser Be3. Konser ini adalah impian hati kami sejak dulu dan baru terwujud hari ini. Di atas segalanya, saya bahagia karena masih bersama teman-teman yang hebat," ujar Widi saat memberikan sambutan.
 
Konser yang dimulai pukul 19.00 Minggu (3/11) di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, tersebut berlangsung sangat meriah. Banyak kejutan yang diberikan Widi, Nola, dan Cynthia. Selain aksi dance, tiga perempuan itu berduet dengan CherryBelle di akhir lagu A Ya Ya. Kolaborasi dua generasi yang berbeda tersebut tetap terlihat apik. Apalagi, Be3 mengenakan dress dari bahan sifon berumbai-rumbai menyesuaikan mini dress kuning yang dikenakan Chibi. "Kita berasa muda lagi ya," celetuk Nola seraya tersenyum.
 
Kejutan tidak berhenti di situ. Pada pertengahan pertunjukan, Cynthia mengatakan, Be3 akan menyanyikan sebuah lagu bersama seorang sahabat. Perempuan itu muncul dari panggung bagian atas.
Penonton sempat bertanya-tanya karena wajahnya tidak tampak terlalu jelas. Ketika dia mulai menyanyi, barulah diketahui bahwa sahabat itu adalah Lusy Rahmawati. Setelah itu, muncul Widi dan Nola sehingga menambah semarak lagu Setelah Kau Hadir yang mereka bawakan.
 
Setelah menyanyi, Be3 dan Lusy mengenang masa-masa saat mereka masih bersama. Ada satu kebiasaan Lusy yang diungkapkan. Yakni, dia pernah buang air kecil sembarangan ketika nervous. "Waktu di Brisbane, kita mau naik balon udara, aku nervous. Kan di situ nggak ada toiletnya. Ya untung aku pintar cari spot untuk itu," kenang Lusy yang ditertawakan Nola dan Widi.
 
Be3 plus Lusy sekali lagi menyanyikan lagu Takkan Berhenti. Lagu tersebut menjadi salah satu lagu andalan saat Lusy, Nola, dan Widi masih bergabung dalam nama AB Three.
 
Penampilan mereka yang berdurasi sekitar dua jam itu terbilang menarik. Masing-masing personel menampilkan seni daerahnya. Widi, misalnya, menyanyikan sebuah lagu berbahasa Sunda. Nola membawakan tari piring. Diiringi Cynthia yang memainkan alat musik tifa. Pada satu sesi, mereka berkolaborasi dengan petikan harpa Maya Hasan. (yas/c7/nda)


JAKARTA - Setelah 20 tahun berkarya di belantika musik Indonesia, Be3 mengadakan konser tunggal. Menggandeng musisi-musisi muda seperti CherryBelle,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News