Bea Cukai Ambon Lepas Ekspor 25,9 Ton Yellowfin Tuna ke Vietnam

Bea Cukai Ambon Lepas Ekspor 25,9 Ton Yellowfin Tuna ke Vietnam
Bea Cukai Ambon melepas ekspor 25,9 ton tuna milik PT Aneka Sumber Tata Bahari (ASTB) ke Vietnam melalui Pelabuhan Yos Sudarso, Jumat (20/10). Foto:Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, AMBON - Bea Cukai Ambon melepas ekspor 25,9 ton tuna milik PT Aneka Sumber Tata Bahari (ASTB) ke Vietnam.

Ekspor dilakukan melalui Pelabuhan Yos Sudarso pada Jumat (20/10).

Kepala Kantor Bea Cukai Ambon R. Teddy Laksmana mengatakan hasil perikanan menjadi salah satu komoditas ekspor unggulan dari wilayah Ambon.

Pihaknya pun berkomitmen akan memberikan kemudahan dan pelayanan terbaik kepada para pelaku usaha yang akan merambah pasar internasional.

“Dalam ekspor ini, PT ASTB berhasil mengekspor frozen yellowfin tuna loin sebanyak 25.978,04 kg. Seluruhnya dimuat di Pelabuhan Yos Sudarso dan akan dimuat ulang di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya untuk dilanjutkan ke Vietnam,” kata Teddy dalam keterangannya, Kamis (26/10).

Sebagai informasi, kondisi cuaca dan perairan Maluku saat ini juga berpengaruh terhadap penurunan jumlah ekspor hasil perikanan dari wilayah Ambon.

Menanggapi hal tersebut, Teddy mengatakan pihaknya akan tetap optimal.

"Kami selalu berharap jumlah ekspor perikanan akan mengalami peningkatan seiring perbaikan kondisi cuaca dan perairan Maluku saat kembali normal,” ujar Teddy. (mrk/jpnn)

Hasil perikanan menjadi salah satu komoditas ekspor unggulan dari wilayah Ambon dan kini telah menembus pasar Vietnam


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News