Bea Cukai Asistensi Perusahaan untuk Atasi Kendala Kepabeanan

Bea Cukai Asistensi Perusahaan untuk Atasi Kendala Kepabeanan
Tim CVC Bea Cukai menyatakan kesiapan mendukung proses bisnis perusahaan dalam bidang cukai. Foto: Bea Cukai.

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai menggelar customs visit customer (CVC) untuk menjalin komunikasi dengan pengguna jasa, melihat proses bisnis perusahaan, dan kendala yang dihadapi dalam hal pelayanan kepabeanan dan cukai.

Bea Cukai Marunda, Bea Cukai Teluk Bayur, Bea Cukai Banjarmasin, Bea Cukai Bogor, dan Bea Cukai Ambon, menggelar CVC di wilayahnya masing-masing.

Bea Cukai Marunda mengunjungi PT Mikalindo Bakti Citra dan PT Jakarta Indonesia Makmur, pengusaha pabrik miras, Rabu (3/2), untuk memantau langsung alat-alat proses produksi, laboratorium dan gudang penyimpanan produk.

Tim CVC menyatakan kesiapan mendukung proses bisnis perusahaan dalam bidang cukai.

Tim CVC juga menyatakan komitmen untuk terus memperbaiki pelayanan dan pengawasan sesuai dengan tugas pokok Bea Cukai, yaitu industrial assistance.

"Bea Cukai telah memberikan pelayanan yang optimal dan memuaskan, semoga kinerja yang telah baik dapat terus dipertahankan demi keberlangsungan proses bisnis perusahaan,” ujar Direktur PT Mikalindo Bakti Citra Pendi mengapresiasi Bea Cukai Marunda.

Bea Cukai Teluk Bayur,  Kamis (11/2), melakukan CVC ke PT Padang Raya Cakrawala, perusahaan yang mendapatkan fasilitas kawasan berikat dan mengekspor komoditas CPO dan turunannya.

Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai II Bea Cukai Telukbayur Yazid Khair Harson, menyampaikan kegiatan ini dilakukan untuk menjaga komunikasi antara stakeholder dan Bea Cukai bilamana ada kendala yang dihadapi.

Tim CVC Bea Cukai menyatakan kesiapan mendukung proses bisnis perusahaan dalam bidang cukai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News