Bea Cukai Bantu Tiga Komoditas Daerah Go Internasional, Ini Daftarnya...

Bea Cukai Bantu Tiga Komoditas Daerah Go Internasional, Ini Daftarnya...
Bea Cukai mencari pasar potensial baru untuk ekspor produk-produk dalam negeri. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Tiga kantor pelayanan Bea Cukai membantu ekspor perdana komoditas daerah, mulai dari permen jahe organik, pupuk urea, hingga petai pada Maret 2021.

Kepala Kantor Bea Cukai Surakarta Budi Santoso mengatakan, salah satu perusahaan penerima fasilitas kemudahan impor tujuan ekspor untuk industri kecil dan menengah (KITE IKM) di bawah pengawasan Bea Cukai Surakarta adalah, PT Indo Tropikal Grup.

Perusahaan itu telah melaksanakan ekspor perdana pada 4 Maret 2021.

"Komoditas yang diekspor perusahaan tersebut ialah jahe organik dengan tujuan ekspor Amerika," ujar Budi, di Surakarta, Selasa (9/3).

Menurut dia, PT Indo Tropikal Grup telah memanfaatkan fasilitas KITE IKM dengan baik.

Fasilitas itu, lanjut Budi, disediakan Bea Cukai dalam rangka menunjang para pelaku IKM agar mampu bersaing di pasar internasional.

"Fasilitas telah dimanfaatkan dengan baik oleh perusahaan. Semoga ke depannya PT Indo Tropikal Grup terus dapat mengembangkan produk permen jahe organik untuk memenuhi permintaan pasar dan kerja sama dengan pemerintah dapat terjalin semakin kuat," ungkap Budi.

Kepala Kantor Bea Cukai Teluk Bayur, Hilman Satria mengatakan, komoditas petai Padang hasil produksi UMKM juga sudah masuk pasar ekspor.

Bea Cukai mencari pasar potensial baru untuk ekspor produk-produk dalam negeri. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News