Bea Cukai Belawan Memaparkan Cara Kerja Aplikasi SIBELA 2.0 kepada Pengguna Jasa

Bea Cukai Belawan Memaparkan Cara Kerja Aplikasi SIBELA 2.0 kepada Pengguna Jasa
Bea Cukai berkomitmen menyelaraskan perkembangan Industri 4.0 dengan penyempurnaan sistem teknologi informasi yang menunjang pelayanannya. Foto/ilustrasi: Bea Cukai.

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai berkomitmen menyelaraskan perkembangan Industri 4.0 dengan penyempurnaan sistem teknologi informasi yang menunjang pelayanannya.

Salah satunya seperti yang dilaksanakan Bea Cukai Belawan dengan meluncurkan aplikasi SIBELA (Sistem Informasi Belawan).

Aplikasi yang merupakan inovasi dalam memberikan kemudahan pelayanan kepabeanan kepada pengguna jasa ini, dapat digunakan oleh pengguna jasa untuk mengajukan permohonan pelayanan kepabeanan secara daring.

Dengan aplikasi tersebut, pengguna jasa tidak perlu membuat surat permohonan dan datang ke kantor.

Hal ini diyakini akan memotong rantai birokrasi menjadi lebih singkat, mudah, dan efektif.

Menindaklanjuti hasil monitoring dan evaluasi serta dalam rangka asistensi penggunaan aplikasi SIBELA 2.0, Bea Cukai Belawan mengadakan Sosialisasi Aplikasi SIBELA 2.0, Jumat (16/7) secara virtual.

Acara tersebut dihadiri oleh pengguna jasa kepabeanan.

"Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan para pengguna jasa dan peran aktifnya dalam pemanfaatan aplikasi yang digagas secara mandiri ini,” ujar Kepala Kantor Bea Cukai Belawan Tri Utomo Hendro Wibowo.

Bea Cukai berkomitmen menyelaraskan perkembangan Industri 4.0 dengan penyempurnaan sistem teknologi informasi yang menunjang pelayanannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News