Bea Cukai Belawan Muluskan Perhelatan Aquabike Jetski World Championship 2023

Bea Cukai Belawan Muluskan Perhelatan Aquabike Jetski World Championship 2023
Bea Cukai memberikan fasilitas ATA untuk acara Aquabike Jetski World Championship 2023. Foto: Dok Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai mendukung penyelenggaraan Aquabike Jetski World Championship 2023 lewat meberian layanan impor sementara.

Kepala Kantor Bea Cukai Belawan, Ahmad Luthfi mengatakan layanan impor sementara yang diberikan adalah pemberian fasilitas ATA Carnet kepada peserta lomba jetski tersebut.

Menurutnya, para pejabat Bea Cukai telah melakukan pemeriksaan fisik terhadap kendaraan jetski peserta lomba, di Lapangan Sisingamangaraja, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, pada Sabtu (18/11).

“Lapangan ini nantinya digunakan sebagai tempat penyelenggaraan balap jetski mulai dari tanggal 22 hingga 26 November 2023,” ucap Luthfi.

Ahmad menjelaskan bahwa ATA Carnet adalah dokumen untuk kegiatan pemasukan (impor) barang sementara dan pengeluaran (ekspor) barang sementara.

Pemberian fasilitas ini bertujuan untuk memajukan perdagangan serta industri dan pariwisata dengan memfasilitasi kegiatan konser, pameran, dan olahraga internasional.

“Salah satu syarat pemberian fasilitas ini yaitu pemeriksaan fisik yang bertujuan untuk menjamin kepatuhan terhadap prosedur impor sementara,” ujar Ahmad.

Dia menegaskan bahwa pelayanan impor sementara mencerminkan komitmen Bea Cukai Belawan sebagai mitra yang mendukung industri pariwisata di Sumatra Utara, sekaligus sebagai pelaku utama dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

Bea Cukai mendukung penyelenggaraan Aquabike Jetski World Championship 2023 lewat meberian layanan impor sementara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News