JPNN.com

Bea Cukai Beri Donasi Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19 di Jawa Barat

Selasa, 28 April 2020 – 19:27 WIB
Bea Cukai Beri Donasi Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19 di Jawa Barat - JPNN.com
Pegawai Bea Cukai memberikan donasi kepada warga masyarakat terdampak pandemik covid-19 di Jawa Barat. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, BANDUNG - Pemerintah berkomitmen untuk menjaga keberlanjutan keuangan negara di tengah pandemi Covid-19. Hal itu dilakukan untuk mewujudkan keselamatan dan kesejahteraan masyarakat.

Upaya yang dilakukan pemerintah adalah mengelola fiskal dengan sebaik-baiknya melalui peningkatan pendapatan negara secara optimal, pengelolaan utang yang pruden, dan terus berupaya melakukan perbaikan kinerja penyerapan anggaran.

Selain upaya-upaya tersebut, Bea Cukai sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat juga mengambil langkah nyata dengan aktif memberikan donasi kepada masyarakat yang ekonominya terdampak pandemi Covid-19, khususnya masyarakat yang berdomisili di sekitar kantor-kantor pelayanan Bea Cukai. Termasuk di provinsi Jawa Barat, yang menjadi salah satu provinsi terbesar dari penularan positif kasus Covid-19.

Pada Kamis (23/4), Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Jawa Barat menyalurkan 41 paket sembako untuk para pekerja harian dan pekerja lepas di tiga titik yaitu, Cihapit, Ujung Berung, dan Baleendah.

Tidak hanya itu, dalam penyaluran paket sembako tersebut Bea Cukai Jabar juga memberikan informasi serta poster terkait Covid-19 dan langkah pencegahan penularan virus tersebut supaya masyarakat dapat lebih berhati-hati. Menariknya, dalam kegiatan ini para pegawai berbelanja sembako hanya di toko kelontong. Hal ini bertujuan untuk membantu para penjual toko kelontong yang terdampak penerapan pembatasan sosial skala besar (PSBB).

Kepala Kanwil Bea Cukai Jawa Barat, Saipullah Nasution mengatakan wabah virus corona masih menghantui sebagian wilayah di Indonesia. Imbauan untuk tetap tinggal di rumah dan physical distancing makin digaungkan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Namun pada kenyataannya, tidak semua masyarakat bisa menerapkan imbauan tersebut. Banyak dari mereka yang mengalami kendala dan masih harus beraktivitas untuk memenuhi kebutuhan hidup.

“Oleh karena itu, kami ikut serta berbagi dan menyalurkan paket sembako di wilayah Bandung,” kata Saipullah Nasution.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri