Bea Cukai Beri Pembekalan soal Aturan Kepabeanan kepada TNI, Ini Tujuannya

Bea Cukai Beri Pembekalan soal Aturan Kepabeanan kepada TNI, Ini Tujuannya
Bea Cukai dan TNI membangun sinergi untuk mengoptimalkan pelayanan. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai kembali bersinergi dengan TNI untuk menjaga barang yang masuk dan keluar wilayah Indonesia. 

Bea Cukai berkesempatan menyampaikan pembekalan terkait ketentuan kepabeanan dan cukai kepada TNI di beberapa wilayah.

“Kami berkolaborasi dalam menjaga keamanan Indonesia dari masuk dan beredarnya barang terlarang. Kami ingin mewujudkan pemahaman yang sama terkait ketentuan kepabeanan dan cukai,” ujar Kasubdit Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana.

Kanwil Bea Cukai Bali Nusra memberikan pembekalan tentang airport handling serta prosedur kepabeanan dan cukai kepada lebih dari 250 anggota Badan Intelijen Strategis (Bais) TNI yang bertugas dalam Presidensi G20

Kegiatan tersebut berlangsung di Pusat Pendidikan Zeni, Kodiklat TNI-AD, Bogor, Sabtu (22/10).

Hatta menjelaskan pembekalan ini dilakukan untuk menjunjung komitmen bersama untuk menyukseskan Presidensi G20 Indonesia. 

“Keberhasilan pelaksanaan Presidensi G20 tidak hanya akan menjadi keberhasilan TNI atau Bea Cukai, tetapi juga menjadi keberhasilan Indonesia sebagai tuan rumah Presidensi G20,” ucapnya.

Sebelumnya, Bea Cukai Ambon hadir sebagai narasumber untuk memberikan pembekalan tentang peraturan kepabeanan di atas Kapal Republik Indonesia (KRI) Teluk Lada-521, di Ambon (13/10). 

Bea Cukai memberikan pembekalan terkait ketentuan kepabeanan kepada TNI untuk mengoptimalkan pengawasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News