Bea Cukai Berikan Asistensi ke Pelaku Usaha untuk Permudah Ekspor

Bea Cukai Berikan Asistensi ke Pelaku Usaha untuk Permudah Ekspor
Bea Cukai Nunukan memberikan asistensi ke pelaku usaha di wilayah Nunukan. Foto: dok Bea Cukai Nunukan

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai kembali memberikan asistensi kepada pelaku usaha di beberapa wilayah seperti Kantor Bea Cukai Kediri, Nunukan dan Batam.

Pemberian asistensi itu diberikan sebagai upaya mempermudah para pelaku usaha bisa melakukan ekspor produknya.

Tim klinik ekspor Bea Cukai Kediri punya cara tersendiri dalam melakukan asistensi tersebut.

Mereka memiliki sistem jemput bola kepada para pelaku UMKM wilayah Kediri untuk memberikan asistensi agar para pelaku usaha bisa merealisasikan ekspor produk mereka.

Asistensi itu tertuju kepada UD Rumah Rempah sebagai salah satu sentra penghasil produk rempah-rempah wilayah Kediri.

Kepala Kantor Bea Cukai Kediri Sunaryo mengatakan, pihaknya akan lebih intens berkomunikasi kepada Atase Perdagangan Indonesia di luar negeri terkait asistensi yang bisa diberikan demi menunjang keberhasilan ekspor dari para pelaku UMKM khususnya wilayah Kediri dan sekitarnya.

Sunaryo menyampaikan, asistensi ini tidak hanya bersifat teori, tetapi harus lebih dominan pada suatu praktisi sehingga koordinasi dan komunikasi memang harus terjaga dengan baik.

“Dengan adanya asistensi ini kami berharap rempah asal Indonesia khususnya Kediri bisa menjadi salah satu produk ekspor unggulan yang mampu menyumbang devisa negara,” ujar Sunaryo dalam siaran persnya, Senin (22/11).

Bea Cukai kembali memberikan asistensi kepada pelaku usaha di beberapa wilayah seperti Kantor Bea Cukai Kediri, Nunukan dan Batam untuk mempermudah ekspor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News