Bea Cukai dan Karantina Pertanian Ambon Berkolaborasi Tingkatkan Ekspor di Maluku

Bea Cukai dan Karantina Pertanian Ambon Berkolaborasi Tingkatkan Ekspor di Maluku
Kepala Kantor Karantina Pertanian Ambon Ir Kostan (tengah) melakukan kunjungan kerja ke kantor Bea Cukai Ambon, Kamis (12/1). Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, AMBON - Bea Cukai Ambon senantiasa berkolaborasi dengan instansi lain untuk meningkatkan produk ekspor di Maluku.

Apalagi Maluku dikenal sebagai daerah penghasil keanekaragaman hayati yang berkualitas dengan produk alam yang paling banyak diekspor, berupa rempah-rempah, aneka hasil laut, dan minyak bumi.

Kepala Seksi Perbendaharaan Bea Cukai Ambon sekaligus Ketua Tim Dukung Ekspor Muh Yusuf Nasution menyampaikan dalam menjaga sinergi antarinstansi, Bea Cukai Ambon mendapat kunjungan dari Kepala Kantor Karantina Pertanian Ambon Ir Kostan, pada Kamis (12/1).

"Di bidang ekspor, Bea Cukai dan Karantina Pertanian Ambon bertugas untuk mengawasi barang-barang produk alam terbebas dari hama dan penyakit yang akan keluar dari Indonesia,” jelas Yusuf.

Selain memperkuat koordinasi dan kolaborasi dalam menggali potensi ekspor, kata Yusuf, kunjungan kali ini sekaligus mengenalkan Ir Kostan sebagai Kepala Kantor Karantina Pertanian Ambon yang baru.

“Sinergi antarinstansi ini diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Maluku melalui program penggalian potensi ekspor,” harap Yusuf. (mrk/jpnn)

Tingkatkan Ekspor di Maluku, Bea Cukai dan Karantina Pertanian Ambon terus berkolaborasi dan menjalin sinergi, ini yang dilakukannya


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News