Tingkatkan Potensi Pelaku UMKM, Bea Cukai Ambon Berikan Asistensi Ekspor

Tingkatkan Potensi Pelaku UMKM, Bea Cukai Ambon Berikan Asistensi Ekspor
Bea Cukai terus memberikan asistensi untuk mendukung para pelaku usaha dalam negeri melalukan ekspor. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, AMBON - Bea Cukai terus memberikan asistensi untuk mendukung para unit mikro, kecil, dan menengah (UMKM) melalukan ekspor.

Hal itu sebagai bentuk implementasi tugas dan fungsi Bea Cukai di bidang industrial assistance dan trade facilitator.

Salah satunya ialah Bea Cukai Ambon yang memberikan asistensi kepada CV Tiga Lima Tujuh yang berencana melakukan ekspor pada 2023.

Kepala Kantor Bea Cukai Ambon R. Teddy Laksamana mengatakan rencananya CV Tiga Lima Tujuh akan mengekspor sejumlah produk perikanan ke Korea.

"Untuk itu, perwakilan dari CV berkoordinasi dengan Bea Cukai untuk mengetahui prosedur ekspor,” ujar R. Teddy Laksmana.

Selain memberikan asistensi kepada CV Tiga Lima Tujuh, aksi proaktif Bea Cukai dalam mendorong ekspor di wilayah Ambon juga dilakukan dengan mengajak sejumlah perusahaan.

Adapun perusahaan itu di antaranya PT. Perikanan Indonesia Cabang Ambon, PPJK Rahayu Perdana Trans dan PT. Meratus Line Cabang Ambon, dan PT. Perikanan Indonesia Cabang Ambon yang berangkat dari Pelabuhan Yos Sudarso pada 19 Desember 2022 lalu. 

Ketua Tim Dukung Ekspor M. Yusuf Nasution (Yunas) mengatakan proses ekspor perdana PT Perikanan Indonesia ini belum selesai.

Bea Cukai terus memberikan asistensi untuk mendukung para pelaku usaha dalam negeri melalukan ekspor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News