Bea Cukai Dorong Pelaku Usaha Maksimalkan Ekspor Produk

Bea Cukai Dorong Pelaku Usaha Maksimalkan Ekspor Produk
Bea Cukai Yogyakarta menghadiri kegiatan rapat koordinasi Assets and Liabilities Committee Yogyakarta pada Jumat (28/1). Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah menjalankan program pemulihan ekonomi nasional (PEN) sebagai upaya atas penurunan aktivitas masyarakat yang berdampak pada ekonomi.

Bea Cukai turut mendorong pelaku usaha yang ekonominya terdampak untuk mengoptimalkan kegiatan ekspor di daerah.

Kepala Subdirektorat Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana mengungkapkan, Bea Cukai telah bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mendukung ekspor.

“Bea Cukai bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat guna memfasilitasi para pelaku usaha yang ingin bertanya terkait prosedur ekspor. Utamanya bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang ingin melakukan ekspor,” tutur Hatta.

Melalui kunjungan ketua Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) Provinsi Sulawesi Tengah ke Bea Cukai Pantoloan pada Rabu (26/1), Bea Cukai turut meningkatkan potensi ekspor Sulawesi Tengah dengan mengoptimalkan komoditas unggulan.

Hatta mengungkapkan, Sulawesi Tengah memiliki potensi sumber daya pertanian dan kelautan yang dapat diberdayakan untuk ekspor.

Sementara itu, Bea Cukai Yogyakarta menghadiri kegiatan rapat koordinasi Assets and Liabilities Committee (ALCo) Yogyakarta pada Jumat (28/1).

Salah satu yang dibahas dalam kegiatan tersebut adalah pemberdayaan UMKM di wilayah Yogyakarta.

Bea Cukai turut mendorong pelaku usaha yang ekonominya terdampak untuk mengoptimalkan kegiatan ekspor di daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News