Bea Cukai Dukung Ekspor Produk Makanan Laut ke Amerika Serikat

Bea Cukai Dukung Ekspor Produk Makanan Laut ke Amerika Serikat
Bea Cukai memberikan fasilitas kepada PT Morenzo Abadi Perkasa Tbk yang mengekspor olahan makanan dari kepiting dengan tujuan Amerika Serikat. Ilustrasi foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, DEMAK - Ekspor masih menjadi salah satu komponen penopang pemulihan ekonomi nasional (PEN). 

Kinerja ekspor juga mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2021 di bulan yang sama. 

Bea Cukai mencatat sampai Juli 2022 penerimaan bea keluar secara akumulasi tumbuh 97,84 persen, sedangkan secara bulanan tumbuh 206,4 persen jika dibandingkan dengan Juli 2021.

Kinerja positif ekspor secara nasional ini tak terlepas dari dukungan kinerja ekspor yang terdapat pada unit vertikal Bea Cukai. 

Kali ini, PT Morenzo Abadi Perkasa Tbk di bawah pengawasan dan pelayanan Bea Cukai Semarang berhasil melaksanakan ekspor perdana setelah ditetapkan sebagai penerima fasilitas kawasan berikat. 

Perusahaan ini bergerak di bidang usaha pengolahan distribusi hasil perikanan berupa rajungan dan makanan laut beku.

Nurhaeni Hidayah, kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Semarang, mengungkapkan PT Morenzo Abadi Perkasa Tbk ditetapkan sebagai perusahaan penerima fasilitas kawasan berikat pada Kamis, 30 Juni 2022. 

Kemudian, pada Senin (22/8) PT Morenzo Abadi Perkasa Tbk berhasil melaksanakan ekspor perdana berupa olahan makanan yang berasal dari kepiting sekitar 17,7 ton dengan tujuan ekspor Amerika Serikat. 

Bea Cukai Semarang mendukung dan memfasilitasi ekspor produk makanan laut ke Amerika Serikat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News