Bea Cukai Dukung Peningkatan Ekonomi Kecil dan Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi

Bea Cukai Dukung Peningkatan Ekonomi Kecil dan Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi
Kakanwil DJBC Jabar Saipullah Nasution mengikuti “Gerakan Ketahanan Pangan AKABRI 89 Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit” di Desa Manyingsal, Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Kamis (3/9). Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, SUBANG - Kepala Kanwil DJBC Jawa Barat, Saipullah Nasution, mengikuti kegiatan “Gerakan Ketahanan Pangan AKABRI 89 Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit” yang berlangsung di Desa Manyingsal, Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Kamis (3/9) lalu.

“Peran serta Bea Cukai pada kegiatan ini adalah turut serta mendorong ekonomi kecil menengah untuk dapat bersaing di pasar nasional maupun internasional, serta mendorong terbentuknya kawasan industri/kawasan ekonomi khusus (KEK) di daerah-daerah yang berpotensi secara ekonomi, dalam rangka percepatan penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),” ungkap Saipullah, dalam kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Badan Pemelihara Keamanan (KABAHARKAM) Polri, Bupati Subang, Wakapolda Jabar, Head of Region BNI Jawa Barat, Dirut PT Pupuk Indonesia, dan Dirut PT Sang Hyang Seri.

Kegiatan ini terdiri dari penanaman bibit jagung pada lahan seluas 860 hektar, penanaman bibit padi pada lahan seluas sepuluh hektare, dan pemberian sembako sebanyak dua ribu paket kepada masyarakat di Desa Manyingsal.

Kegiatan ini merupakan bagian dari gerakan ketahanan pangan yang diinisiasi TNI-Polri khususnya Alumni Taruna Akabri (Altar) 89 untuk menjaga ketahanan pangan, memulihkan ekonomi nasional, dan perekonomian rakyat kecil khususnya petani di tengah situasi pandemi COVID-19.(ikl/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Bea Cukai turut mendorong ekonomi kecil menengah untuk dapat bersaing di pasar nasional maupun internasional.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News