JPNN.com

Bea Cukai Dukung UMKM Jadi Pahlawan Pemulihan Ekonomi Nasional

Rabu, 02 Desember 2020 – 22:21 WIB
Bea Cukai Dukung UMKM Jadi Pahlawan Pemulihan Ekonomi Nasional - JPNN.com
Bea Cukai Juanda bersama Bea Cukai Tanjung Perak dan Kanwil Jawa Timur berperan aktif dalam kegiatan bimbingan teknis di acara festival “Tahu Sama Tahu” yang diselenggarakan oleh komunitas Ekranova (Pegiat UMKM dan kuliner), 27 November 2020. Foto: Humas Bea Cukai.

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Kantor Bea Cukai Pasar Baru Kunawi mendukung para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), menjadi pahlawan dalam program pemulihan ekonomi nasional (PEN).

“Semoga gerakan mendukung UMKM makin memasyarakat, setiap kita bisa menjadi pahlawan PEN dengan cara bangga, cinta, dan gunakan produk dalam negeri," kata Kunawi, Rabu (2/12).

Kunawi menjelaskan dalam menanggulangi  turbulensi ekonomi dalam negeri akibat pandemi Covid-19, pemerintah pada 11 Mei 2020 meluncurkan program PEN, melalui Peraturan Pemerintah Nomor 23 Tahun 2020.

Dia mengatakan program PEN
berfungsi menjaga stabilitas sistem keuangan dengan tujuan melindungi, mempertahankan, dan meningkatkan kemampuan ekonomi para pelaku usaha dalam menjalankan usahanya.

Ia menambahkan Bea Cukai dalam perannya sebagai trade facilitator dan insdutrial assistance meyakini bahwa pelaku UMKM  memiliki peran besar dalam keberlangsungan program PEN.

Karena itu, Kunawi menegaskan, Bea Cukai sangat mendukung UMKM menjadi pahlawan dalam program PEN.

Menurut Kunawi, dukungan tersebut salah satunya dengan melaksanakan webinar sosialisasi bertajuk “Menjadi Pahlawan PEN dengan Mendukung UMKM” yang telah terselenggara pada tanggal 26 Oktober 2020 lalu.

“Melalui acara tersebut kami berupaya mendukung UMKM dengan membangun kesadaran masyarakat bahwa UMKM memiliki peran besar dalam PEN sehingga sangat diperlukan dukungan dari seluruh masyarakat untuk menggunakan produk dalam negeri,” jelasnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
boy