Bea Cukai Gagalkan Pengiriman Narkotika Synthetic Cannabinoid

Bea Cukai Gagalkan Pengiriman Narkotika Synthetic Cannabinoid
Bea Cukai Bogor pengiriman paket narkotika jenis synthetic cannabinoid. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, BOGOR - Bea Cukai Bogor melalui tim Penindakan dan Penyelidikan menggagalkan upaya pengiriman paket narkotika jenis synthetic cannabinoid, Minggu (05/09).

Penindakan itu berawal dari informasi crawling dan analisa tim Intelijen Kanwil Bea Cukai Riau dan disampaikan oleh Subdit Narkotik Kantor Pusat Bea Cukai atas pengiriman barang melalui salah satu perusahaan jasa titipan (PJT).

Berdasarkan penggalangan informasi lebih lanjut, paket berasal dari Subang dan akan dikirimkan kepada penerima berinisial FG yang beralamat di Sukaluyu, Cianjur.

“Atas paket tersebut telah dilakukan pemeriksaan dan kedapatan satu bungkus rokok yang didalamnya terdapat satu plastik klip berisi 10 gram tembakau iris yang diduga NPP jenis synthetic cannabinoid,” ungkap Kepala Kantor Bea Cukai Bogor, Asep Ajun Hudaya.

Berdasarkan kasus tersebut pelaku diduga melanggar ketentuan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Seluruh barang bukti telah diserahterimakan kepada BNN kabupaten Cianjur untuk dilakukan penelitian lebih lanjut,” pungkas Asep. (jpnn)


Bea Cukai Bogor melalui tim Penindakan dan Penyelidikan menggagalkan upaya pengiriman paket narkotika jenis synthetic cannabinoid, Minggu (05/09).


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Tim Redaksi, Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News