Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan Sabu-Sabu di Bandara Husein Sastranegara

Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan Sabu-Sabu di Bandara Husein Sastranegara
Bea Cukai Bandung menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu seberat 2.085 gram dalam suasana libur Idulfitri 1440 H. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, BANDUNG - Bea Cukai Bandung menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu seberat 2.085 gram dalam suasana libur Idulfitri 1440 H.

Penggagalan dilakukan pada pengawasan di Bandara Husein Sastranegara, Bandung pada Kamis, 6 Juni 2019 lalu.

Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Barat Saipullah Nasution mengatakan mengatakan, pengamanan selama hari libur memang tidak akan berkurang bahkan justru ditambahkan.

baca juga: Bea Cukai Jateng Berikan Fasilitas Kawasan Berikat lagi Tahun Ini

“Meskipun dalam suasana libur hari raya Idulfitri 1440 H, tidak lantas menyurutkan kinerja pengawasan atas lalu lintas barang dan penumpang. Petugas tetap melakukan pemeriksaan karena justru biasanya momen libur seperti ini dimanfaatkan oknum-oknum tertentu,” ujarnya.

Bermula dari hasil analisis prakedatangan atas penerbangan Malindo Air rute Kuala Lumpur – Bandung dan pemeriksaan bagasi dengan menggunakan x-ray, ditemukan anomali pada barang bawaan milik penumpang dengan inisial WB.

Berdasarkan hasil pemeriksaan atas barang bawaan penumpang, petugas menemukan serbuk kristal berwarna putih di dalam buku yang dimodifikasi sebagai tempat untuk menyembunyikan serbuk tersebut.

Barang bukti kemudian dilakukan uji laboratorium di Balai Laboratorium Bea Cukai Jakarta dan dinyatakan positif sabu-sabu.

Bea Cukai Bandung menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu seberat 2.085 gram dalam suasana libur Idulfitri 1440 H.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News