Bea Cukai Gandeng BNN untuk Cegah Peredaran Narkoba di Sabang

Bea Cukai Gandeng BNN untuk Cegah Peredaran Narkoba di Sabang
BNN bersama Bea Cukai sedang melakukan tes urin. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, SABANG - Bea Cukai Sabang menggandeng BNN Kota, dan Polres Sabang menggelar operasi gabungan Berantas Sindikat Narkoba (Bersinar) pada 28-29 Desember 2021.

Langkah itu dilakukan untuk menyukseskan program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

“Operasi gabungan ini merupakan bentuk pengawasan untuk melindungi masyarakat dari peredaran narkoba,” ujar Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Sabang Haris dalam siaran persnya, Kamis (30/12).

Haris menjelaskan operasi gabungan itu diawali dengan apel bersama di Pelabuhan Balohan.

Dia menambahkan operasi itu meliputi pemeriksaan terhadap orang dan barang bawaan penumpang yang baru tiba di Pelabuhan Balohan.

Apa bila ada yang dicurigai terhadap penumpang tersebut akan dilakukan pemeriksaan tes urine oleh petugas BNN Kota Sabang.

“Operasi ini merupakan langkah strategis yang kami ambil, untuk menguatkan sinergi terhadap pengawasan narkoba bersama instansi lainnya," ujarnya.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk turut aktif memberi dukungan dan berperan menciptakan generasi penerus bangsa agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba. (mrk/jpnn)

Bea Cukai Sabang menggandeng BNN Kota, dan Polres Sabang menggelar operasi gabungan Berantas Sindikat Narkoba (Bersinar) pada 28-29 Desember 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News