Jumat, 21 September 2018 – 12:52 WIB

Bea Cukai Gelar Lomba Menulis Esai, Yuk Ikutan!

Jumat, 13 Juli 2018 – 19:37 WIB
Bea Cukai Gelar Lomba Menulis Esai, Yuk Ikutan! - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Menyemarakkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai menyelenggarakan kompetisi menulis esai bertema ‘Peran Direktorat Jenderal Bea dan Cukai untuk Indonesia Makin Baik’, dengan sub tema penulisan tentang impor, ekspor, cukai, perlindungan masyarakat, dan fasilitas industri dan perdagangan.

“Kompetisi ini bertujuan untuk semakin mengenalkan Bea Cukai kepada masyarakat umum, hasilnya pun akan kami gunakan sebagai tolok ukur pemahaman masyarakat akan Bea Cukai. Kami harapkan dengan banyaknya masyarakat yang berpartisipasi, akan menambah ketertarikan masyarakat untuk mengetahui profil, tugas pokok, dan fungsi institusi ini,” ujar Kasubdit Humas Bea Cukai, Deni Surjantoro.

Pendaftaran dan penyerahan karya dilaksanakan sejak 13 Juli hingga 10 Agustus 2018, dan kompetisi ini dibuka untuk umum. Tulisan merupakan karya pribadi, berbahasa Indonesia, dan penulis dapat menjamin tulisan yang diikutsertakan dalam lomba tidak akan memunculkan masalah hukum/HAKI.

Tulisan ditulis dengan gaya esai non fiksi dengan tetap memperhatikan kualitas informasi yang disampaikan. Selain itu panjang artikel maksimal 1.500 kata.

Peserta dapat mengirimkan file karyanya melalui email [email protected] Pengumuman pemenang akan disampaikan pada 16 Agustus 2018.

“Dalam kompetisi ini kami menggandeng Ika Natasa sebagai juri utama, ia merupakan penulis yang telah menghasilkan banyak karya popular seperti Critical Eleven, A Very Yuppy Wedding, Divortiare, dan lainnya. Karya para pemenang juga akan diapresiasi dengan banyak hadiah menarik.”

Informasi lebih lanjut akan kompetisi ini bisa diperoleh di bit.ly/beacukaibikinlomba2018, media sosial Bea Cukai yakni instagram dan twitter @beacukairi, dan laman resmi beacukai.go.id.(jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar