Bea Cukai Genjot Produksi UMKM di Pasar Global lewat Program Asistensi

Bea Cukai Genjot Produksi UMKM di Pasar Global lewat Program Asistensi
Bea Cukai kembali memberikan asistensi ke pelaku UMKM di berbagai daerah. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai kembali memberikan asistensi ke pelaku UMKM di berbagai daerah untuk meningkatkan produk agar bisa tembus pasar ekspor.

Upaya itu dilakukan sebagai wujud dukungan Bea Cukai terhadap kemajuan ekspor nasional.

“Asistensi merupakan salah satu upaya kami dalam memberikan dorongan kepada pelaku usaha untuk mengembangkan usahanya," ujar Kasubdit Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai Tubagus Firman dalam siaran persnya, Kamis (28/10).

Dia menambahkan, pihaknya akan membantu memberikan solusi atas kendala yang dihadapi selama ini.

"Kami siap memberikan berbagai fasilitas kepabeanan. Ini pasti akan membantu,” kata Tubagus.

Bea Cukai Kediri bersama Bank Jatim dan Paguyuban melakukan kunjungan sekaligus memberikan asistensi ke UMKM industri rumahan kerupuk puli dan rumah produksi batik tulis, Kamis (21/10).

Wahyu, pemilik usaha Krupuk Puli Jawa mengungkapkan kunjungan dan asistensi kali ini sangat bermanfaat bagi perkembangan usahanya.

”Saya harap kegiatan ini dilakukan secara rutin dan merata kepada para pelaku UMKM di Kediri khususnya. Kami sadar bahwa usaha ini dapat dikembangkan ke pasar yang lebih luas, bahkan ekspor,” akunya.

Bea Cukai kembali memberikan asistensi ke pelaku UMKM di berbagai daerah untuk meningkatkan produk agar bisa tembus pasar ekspor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News