Senin, 27 Mei 2019 – 01:08 WIB

Bea Cukai Kabagtim, BNN, dan TNI AL Amankan 6,7 Kg Sabu-sabu

Senin, 04 Februari 2019 – 15:27 WIB
Bea Cukai Kabagtim, BNN, dan TNI AL Amankan 6,7 Kg Sabu-sabu - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Petugas gabungan Bea Cukai Kalimantan Bagian Timur, Bea Cukai Nunukan, Bea Cukai Tarakan, Badan Narkotika Nasional (BNN), dan TNI AL berhasil menggagalkan penyelundupan 6,7 Kg narkotika jenis sabu-sabu pada operasi yang dijalankan pada 26 Januari - 1 Februari 2019.

Operasi tersebut diawali dengan pengembangan informasi dari operasi bersama sebelumnya yang memunculkan target operasi baru yang berlokasi di Kalimantan Utara.

Kepala Kantor Bea Cukai Kalimantan Bagian Timur, Rusman Hadi mengungkapkan modus yang digunakan para pelaku dalam menyelundupkan barang haram tersebut.

“Para pelaku berupaya menyembunyikan narkotika dalam rongga tabung gas, petugas berhasil mengungkap modus tersebut setelah melihat hasil x-ray dari benda tersebut,” ungkap Rusman dalam keterangan pers, Humas Bea Cukai, Senin (4/3).

Penindakan tersebut dilakukan di Pulau Sebatik terhadap 1 buah tabung gas ukuran 12 Kg di mana hasil x-ray menunjukkan adanya benda aneh dalam rongga tabung. Petugas yang mencurigai benda tersebut langsung melakukan pemeriksaan dan berhasil menemukan 6.4 Kg sabu-sabu dan juga berhasil mengamankan 2 tersangka.

BACA JUGA: Bea Cukai dan BNN Berhasil Gagalkan Peredaran 1,4 Ton Ganja dan 300 Butir Ekstasi

“Selain penindakan tersebut, kami juga telah melakukan controlled delivery di daerah Berau dan berhasil mengamankan 300 gram sabu-sabu yang juga disembunyikan dalam rongga tabung gas,” ujar Rusman.

Dirinya menambahkan bahwa dari penindakan ini, petugas gabungan berhasil mengamankan 1 orang tersangka.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar