Bea Cukai Kembali Beri Fasilitas Ini, Bermanfaat Banget buat Pengusaha

Bea Cukai Kembali Beri Fasilitas Ini, Bermanfaat Banget buat Pengusaha
Bea Cukai telah memfasilitasi KEK Gresik sebagai kawasan pabean. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAWA TIMUR - Bea Cukai kembali memberikan fasilitas kepabeanan kepada para pengusaha dalam negeri untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional.

Kali ini, kawasan ekonomi khusus (KEK) Gresik dijadikan sebagai fasilitas pabeanan.

Fasilitas tersebut diberikan kepada PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera selaku pengelola kawasan industri Java integrated industry and port estate (JIIPE).

“Badan usaha atau pelaku usaha di KEK tersebut akan mendapatkan fasilitas dan kemudahan dari aspek kepabeanan dan cukai serta perpajakan,” ungkap Hatta Wardhana, Kasubdit Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan.

Dengan penetapan sebagai kawasan pabean, pelayanan dan pengawasan terhadap dokumen kepabeanan di KEK Gresik lebih mudah.

Sementara itu, Administrator Kawasan Ekonomi Khusus Gresik Bambang Wijanarko mengapresiasi Bea Cukai yang telah memfasilitasi KEK Gresik menjadi kawasan pabean.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Kakanwil Bea Cukai Jatim I beserta jajara yang sejak awal men-support KEK Gresik untuk memperoleh fasilitas fiskal," ujarnya.

Selain itu, diharapkan fasilitas fiskal bisa lebih lancar, pengawasan lebih mudah, dan investasi bisa bertambah di KEK Gresik.

Bea Cukai kembali memberikan fasilitas ini untuk memindahkan kegiatan produksi perusahaan agar mendapatkan keuntungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News