Bea Cukai Kembali Gelar CVC di Tiga Daerah Ini

Bea Cukai Kembali Gelar CVC di Tiga Daerah Ini
Bea Cukai menginisiatori kegiatan CVC di Parepare, Bengkalis, dan Sumbawa dengan mengunjungi stakeholder di setiap wilayah. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai kembali menggelar kegiatan customs visit customer (CVC) di berbagai daerah untuk menjalankan tugas dan fungsinya sebagai industrial assistance dan trade facilitator.

Kali ini, Bea Cukai menginisiatori CVC di Parepare, Bengkalis, dan Sumbawa dengan mengunjungi stakeholder di setiap wilayah.

Tubagus Firman Hermansjah, kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai, menuturkan bahwa Bea Cukai tidak luput dari tuntutan untuk selalu memberikan pelayanan yang prima sebagai instansi pemerintah yang bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat.

''Salah satu upaya yang dilakukan dalam mengoptimalkan pelayanan adalah lewat CVC. CVC merupakan salah satu sarana asistensi dan edukasi sekaligus menjalin komunikasi dengan pengguna jasa,” jelas Firman.

Bea Cukai Parepare mengunjungi PT Philips Seafood Indonesia sebagai penerima fasilitas kawasan berikat di industri pengolahan produk perikanan.

Perusahaan yang menjalankan fasilitas kawasan berikat sejak Januari 2021 ini hingga sekarang merealisasikan kegiatan ekspornya 33 kali dengan devisa mencapai USD 10.548.619,2.

Bea Cukai Bengkalis juga mengunjungi dua perusahaan di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Yaitu, PT Adimas Bahtera Samudera dan PT Putera Meranti Sukses.

Bea Cukai menginisiatori kegiatan CVC di Parepare, Bengkalis, dan Sumbawa untuk mengasistensi dan mengedukasi pengguna jasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News