Bea Cukai Lepas Ekspor Perdana Tas Golf ke Pasar Amerika, Sebegini Jumlahnya

Bea Cukai Lepas Ekspor Perdana Tas Golf ke Pasar Amerika, Sebegini Jumlahnya
Bea Cukai Jatim II didampingi Bupati Kabupaten Nganjuk, Marhaen Djumadi melepas ekspor perdana tas golf ke Amerika. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, NGANJUK - Bea Cukai Jatim II didampingi Bupati Kabupaten Nganjuk, Marhaen Djumadi melepas ekspor perdana tas golf hasil produksi PT Eagle Sporting Goods di Desa Kerepkidul, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk, pada Selasa (13/6).

PT Eagle Sporting Goods adalah salah satu perusahaan penerima fasilitas kawasan berikat dengan hasil produksi tas golf beserta kelengkapannya.

Pada ekspor perdana kali ini, sebanyak 620 pcs tas golf dengan kualitas terbaik diekspor menuju pasar Amerika.

Nilai devisa yang dihasilkan mencapai 25.420 USD atau setara Rp 378 juta. Fasilitas itu diharapkan akan terus meningkat di masa yang mendatang.

Pada awal beroperasinya sebagai kawasan berikat, PT Eagle Sporting Goods telah menyerap tenaga kerja sebanyak 620 orang yang berasal dari wilayah Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk, dan sekitarnya.

Jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah hingga 1500 orang.

Agus Sudarmadi menyatakan harapannya agar ekspor hari ini menjadi pintu pembuka bagi ekspor-ekspor selanjutnya.

“Kanwil Bea Cukai Jatim II melalui Bea Cukai Kediri menyatakan kesiapan dalam memberikan dukungan dan jaminan bagi kelancaran dan kontinuitas ekspor perusahaan,” imbuhnya.

Bea Cukai Jatim II didampingi Bupati Kabupaten Nganjuk, Marhaen Djumadi melepas ekspor perdana tas golf ke Amerika.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News