Bea Cukai Magelang Kawal Ekspor Perdana Produk Sepatu Berskala Besar

Bea Cukai Magelang Kawal Ekspor Perdana Produk Sepatu Berskala Besar
Foto: kiriman dari Bea Cukai

jpnn.com, TEMANGGUNG - Bea Cukai makin gencar memberikan kemudahan pelayanan dan pelaksanaan kegiatan ekspor.

Hal ini bertujuan untuk mengembangkan sektor industri dalam negeri, mendukung investasi dan menambah devisa, serta memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional.

Sejalan dengan hal tersebut, Kepala Kantor Bea Cukai Magelang, Heru Prayitno, mengawal langsung ekspor perdana 20.760 pasang sepatu merek Converse dalam dua kontainer dengan nilai ekspor mencapai USD 168.363,60 atau senilai 2,45 M (kurs USD per 29/7) oleh PT Shoenary Javanesia INC di Kabupaten Temanggung, pada Selasa (28/7).

PT Shoenary Javanesia INC merupakan perusahaan penanaman modal asing (PMA) asal Korea yang masih satu grup dengan PT KMK Global Sport di Tangerang dan PT Selalu Cinta Indonesia di Salatiga.

“Perusahaan ini merupakan penerima fasilitas fiskal berupa kawasan berikat yang memproduksi sepatu. Dari 20.760 pasang sepatu merek Converse yang diekspor tersebut, semuanya akan dikirim dengan tujuan Itochu Corporation Toksw, Tokyo, Jepang,” ungkap Heru.

Dia menambahkan bahwa PT SJI ini telah menyerap sebanyak 1.937 pekerja yang 99 persen merupakan warga lokal daerah sekitar.

“Ditargetkan hingga 2023, perusahaan ini akan menyerap 5.000 tenaga kerja lokal,” katanya.

"Kami berharap dengan diberikannya kemudahan operasional dari 45 perizinan dipangkas menjadi tiga perizinan bagi perusahaan kawasan berikat ini dapat membantu mengembangkan perusahaan dalam produksinya sehingga dapat menggairahkan dunia usaha dan memberikan dampak positif bagi peningkatan ekonomi nasional serta kesejahteraan bagi masyarakat," pungkasnya. (*/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Pihak Bea Cukai berharap dengan kemudahan operasional ini makin menggairahkan dunia usaha.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News