Bea Cukai Makassar Bantu Fasilitasi Ekspor Komoditas Pertanian di Sulsel

Bea Cukai Makassar Bantu Fasilitasi Ekspor Komoditas Pertanian di Sulsel
Kegiatan Pelepasan Ekspor Komoditas Pertanian pada hari Sabtu (23/02) di Pelabuhan Laut Soekarno Hatta Dermaga 105, Makassar, Sulawesi Selatan. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, MAKASSAR - Kantor Wilayah Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan dan Kepala Kantor Bea Cukai Makassar, Gusmiadirrahman hadir sebagai unsur perwakilan pimpinan instansi terkait pada kegiatan
Pelepasan Ekspor Komoditas Pertanian pada hari Sabtu (23/02) di Pelabuhan Laut Soekarno Hatta Dermaga 105, Makasaar, Provinsi Sulawesi Selatan. Acara ini dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Selatan dan Wali Kota Makassar.

Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam meningkatkan pendapatan dari sektor komoditas pertanian.

Kepala Kantor Bea Cukai Makassar, Gusmiadirrahman mengatakan bahwa dalam acara tersebut pemerintah sangat senang karena ekspor tersebut dilepas dengan nilai sebesar 240 miliar dan banyak melibatkan para petani muda serta anak milenial yang memiliki jiwa berbisnis yang tinggi.

“Dengan memanfaatkan fasilitas dari Bea Cukai, kemudahan dunia online dan kejelian dalam melihat peluang yang ada para petani muda dan milenial berhasil mencari pangsa pasar baru yang tentunya didukung dengan pembinaan kualitas produk dari instansi pemerintah lainnya,” ujar Gusmiadirrahman.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menambahkan Bandara Sultan Hasanuddin pun juga akan segera membuka penerbangan langsung ke Jepang disusul Hongkong.

“Kita akan terus berusaha kembangkan pangsa direct ekspor untuk mendukung dunia usaha sehingga produk segar dari Sulawesi bisa lebih cepat sampai di negara tujuan dengan kualitas terjaga dan harga yang kompetitif," kata Nurdin.

“Bea Cukai akan terus bersinergi dan mendukung seluruh kegiatan pengguna jasa baik internal maupun eksternal demi mewujudkan visi misinya, yaitu memfasilitasi perdagangan internasional dan peningkatan penerimaan negara,” pungkas Gusmiadirrahman.(adv/jpnn)


Kegiatan Pelepasan Ekspor Komoditas Pertanian pada hari Sabtu (23/02) di Pelabuhan Laut Soekarno Hatta Dermaga 105, Makasaar, Provinsi Sulawesi Selatan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News