Bea Cukai Membantu Optimalkan Kinerja Pengguna Jasa lewat Upaya Ini

Bea Cukai Membantu Optimalkan Kinerja Pengguna Jasa lewat Upaya Ini
Bea Cukai bersinergi dengan Asosiasi Pengusaha Kawasan Berikat (APKB) maupun pengguna jasa. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai berperan mendukung serta membantu pergerakan, kemajuan, dan perkembangan industri dalam negeri.

Dalam mengoptimalkan peran tersebut, Bea Cukai bersinergi dengan Asosiasi Pengusaha Kawasan Berikat (APKB) maupun pengguna jasa.

Tiga kantor Bea Cukai berikut menerima kunjungan dari APKB di wilayah masing-masing. 

Sinergi bersama APKB ini dilakukan Bea Cukai Yogyakarta pada Rabu (27/4), Bea Cukai Tangerang Jumat (27/5), dan Bea Cukai Purwakarta, Rabu (8/6).

APKB merupakan organisasi yang dipakai sebagai wadah perusahaan yang telah mendapatkan penetapan sebagai kawasan berikat dari Kementerian Keuangan.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana mengungkapkan, peran APKB sebagai wadah aspirasi sekaligus pembimbing perusahaan yang menerima fasilitas kawasan berikat sangat membantu kinerja Bea Cukai.

“Kunjungan ini diharapkan dapat meningkatkan kerja sama yang baik antara Bea Cukai dan APKB. Selain itu, melalui diskusi dalam kunjungan ini, kami berharap persoalan atau kendala pengguna jasa di lapangan mendapatkan solusi dan penyelesaian terbaik,” imbuhnya.

Di Belitung, Bea Cukai Tanjungpandan menerima kunjungan kerja dari PT Alvindo Asia Mineral, Rabu (20/4).

Bea Cukai terus membantu mengoptimalkan kinerja pengguna jasa melalui upaya berikut ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News