Bea Cukai Pantau Kinerja 4 Perusahaan Ini

Bea Cukai Pantau Kinerja 4 Perusahaan Ini
Tim Bea Cukai melakukan kunjungan ke salah satu perusahaan. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai kembali melakukan program customs visit customer (CVC) dengan mengunjungi berbagai perusahaan untuk memantau kinerja dan kondisi.

Program CVC itu kini dilakukan di empat daerah pengawasan Bea Cukai mulai dari Kediri, Tanjung Emas, Kudus, dan Pantoloan, Sumatera Utama.

"Program ini dilakukan di beberapa Kantor Bea Cukai dengan maksud dan tujuan masing-masing wilayah pengawasan," kata Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai, Tubagus Firman Hermansjah.

Pada beberapa waktu lalu, Bea Cukai Kediri melakukan kunjungan ke PT Cheil Jedang Indonesia dan PR Sehat Tentrem Jaya Lestari.

Tujuan kunjungan tu untuk mengamati hambatan pengguna jasa agar bis didengar langsung dan dapat segera dicarikan solusi terbaik ke depannya demi mewujudkan pemulihan ekonomi nasional.

Tujuan serupa dilakukan Bea Cukai Tanjung Emas dengan menggelar Focus Group Discussion yang dihadiri oleh 18 peserta perwakilan Adidas Global Logistics, supplier dan consolidator Adidas di Semarang.

Menurut Firma, melalui program tersebut seluruh permasala di lapangan bisa dibahas bersama sehingga tidak ada hambatan dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional.

"Karena 2021 merupakan tahun strategis dalam peningkatan Global Value Chain yang terkait erat dengan aspek perdagangan barang dan jasa, serta investasi Indonesia,” ungkap Firman.

Bea Cukai kembali melakukan program customs visit customer (CVC) dengan mengunjungi berbagai perusahaan untuk memantau kinerja dan kondisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News