Bea Cukai Pastikan Sinergi dengan Instansi dan Penegak Hukum Terjalin Erat

Bea Cukai Pastikan Sinergi dengan Instansi dan Penegak Hukum Terjalin Erat
Bea Cukai melakukan kerja sama dengan Instansi. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai memastikan diri untuk tetap menjalin kerja sama dengan berbagai instasi dan aparat penegak hukum.

Kasubdit Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai, Tubagus Firman Hermansjah mengatakan kantor pelayanan daerah terus menginisiasi kegiatan yang dapat memperkuat sinergi Bea Cukai di bidang pengawasan, seperti dengan BNN, Polri, dan Karantina.

"Hal ini kami lakukan untuk memaksimalkan kinerja tiap-tiap instansi dan meminimalisir gap komunikasi antarinstansi," kata Firman dalam siaran persnya, Senin (18/10).

Dalam menjalankan itu, beberapa waktu lalu Bea Cukai melakukan sinergi bersama komunitas pelabuhan laut Bitung menghadiri undangan Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas I Manado.

Kegiatan itu dihadiri oleh tim dari Kesyahbandaram dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Bitung (KSOP Bitung), Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, Keamanan Hasil Perikanan Bitung (BKIPM Bitung), dan Kepolisian Sektor Matuari Kota Bitung (Polsek Matuari).

Menurut Firman, pertemuan itu untuk menjaga wilayah perairan Selat Lembeh dari peredaran barang ilegal.

"Operasi bersama ini diadakan sebagai wujud hadirnya pemerintah dalam menjaga wilayah perairan Selat Lembeh," ungkap dia.

Bea Cukai Sabang bersinergi dengan BNN Kota Sabang menggelar Operasi Berantas Sindikat Narkoba atau Operasi "Bersinar" 2021.

Bea Cukai memastikan diri untuk tetap menjalin kerja sama dengan berbagai instansi dan aparat penegak hukum.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News