Bea Cukai Perkuat Koordinasi dengan Aparat Penegak Hukum

Bea Cukai Perkuat Koordinasi dengan Aparat Penegak Hukum
Bea Cukai terus menjalin koordinasi dan komunikasi yang baik dengan aparat penegak hukum lainnya untuk melindungi masyarakat. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai terus menjalin koordinasi dan komunikasi yang baik dengan aparat penegak hukum lainnya untuk melindungi masyarakat.

Sejalan dengan hal tersebut, unit vertikal Bea Cukai di berbagai daerah, seperti Bea Cukai Pasuruan dan Bea Cukai Banjarmasin, melaksanakan kunjungan kerja bersama aparat penegak hukum di wilayah pengawasan masing-masing

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Hatta Wardhana mengatakan koordinasi antara Bea Cukai Pasuruan dengan TNI Angkatan Darat dan Polri tercermin dari kunjungan kerja perwakilan TNI AD dan Polri ke kantor Bea Cukai Pasuruan.

Menurut dia, kunjungan itu dihadiri Dandim 0819/Pasuruan Letkol Arh Noor Iskak, Pasi Ops Dim Pasuruan Kapten Czi Pono, Danramil 12 Rembang Kapten Czi S. Djoko Wahono, dan Kapolsek Rembang Slamet Aji.

"Dalam pertemuan itu, Bea Cukai, TNI AD, dan Polri saling mengapresiasi sinergi antarinstansi yang telah terjalin selama ini di Pasuruan, khususnya dalam pelaksanaan tugas pengawasan," kata dia, Kamis (19/1)

Dia menambahkan, pertemuan itu menjadi kesempatan bagi para perwira TNI AD dan Polri untuk mengetahui lebih dalam tugas dan fungsi Bea Cukai.

"Kunjungan ini diharapkan dapat mempererat sinergi antarinstansi dan membantu kelancaran pelaksanaan tugas," tuturnya.

Tidak hanya itu, Bea Cukai Pasuruan juga menggandeng Polres melakukan pengecekan dan pencacahan senjata api dinas.

Bea Cukai terus menjalin koordinasi dan komunikasi yang baik dengan aparat penegak hukum lainnya untuk melindungi masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News