Bea Cukai Priok Stand By 24 Jam Selama Asian Games 2018

Bea Cukai Priok Stand By 24 Jam Selama Asian Games 2018
Ilustrasi Asian Games 2018 Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai Tanjung Priok turut ambil bagian dalam menyukseskan Asian Games 2018 dengan memfasilitasi importasi Indonesia Asian Games 2018 Organizing Comittee (Inasgoc).

Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Priok Dwi Teguh Wibowo mengatakan, pihaknya memberikan berbagai kemudahan.

Misalnya, asistensi dan simplifikasi prosedur impor, baik impor sementara (barang impor akan dikirimkan kembali ke luar negeri setelah digunakan) dan impor biasa.

“Selain itu, dalam hal pemeriksaan barang, Bea Cukai Tanjung Priok juga memfasilitasi pemeriksaan fisik di lokasi penimbunan milik importir. Pemeriksaan tersebut dilakukan di beberapa venue seperti Gelora Bung Karno, Wisma Atlet, JIExpo, JCC, dan Ancol,” kata Dwi.

Dia menambahkan, tidak hanya peralatan olahraga yang diberikan fasilitas serta kemudahan prosedur dan administrasi impor.

“Namun, juga seluruh keperluan terkait Asian Games 2018 termasuk kebutuhan tata panggung upacara pembukaan Asian Games yang akan dilaksanakan pada 18 Agustus 2018 nanti,” ujar Dwi.

Dwi melanjutkan, Bea Cukai Tanjung Priok menugaskan pemeriksa barang khusus dan pemeriksaan dapat dilakukan kapan pun selama 24 jam.

“Bahkan, di Gelora Bung Karno ada petugas yang stand by di posko khusus,” ujar Dwi.

Bea Cukai Tanjung Priok turut ambil bagian dalam menyukseskan Asian Games 2018 dengan memfasilitasi importasi Inasgoc

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News