Bea Cukai Rajin Bersinergi Lewat Kunjungan Kerja

Bea Cukai Rajin Bersinergi Lewat Kunjungan Kerja
Kepala Kantor Bea Cukai Pantoloan Alimuddin Lisaw melakukan kunjungan kerja dan diterima langsung Gubernur Sulteng Longki Djanggola. Foto: Bea Cukai.

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai melakukan dan menerima kunjungan kerja berbagai instansi sebagai wujud nyata keterbukaan kepada seluruh instansi dalam mewujudkan sinergi dan kolaborasi.

Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan Parjiya bersama jajarannya menerima kunjungan dari Pusat Penelitian Ekonomi (Economic Research Center) Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Rabu (8/6).

Kunjungan itu sebagai kegiatan penelitian perdagangan dan investasi Indonesia dalam proteksionisme global tahun 2021. “Kunjungan Tim LIPI kali ini tentu sangat berarti bagi kami, sebagai penyelenggara kebijakan dari kantor pusat," kata Parjiya.

Menurut Parjiya, saat ini Bea Cukai Sulbagsel menjadi satu dari sekian organisasi yang menjadi bagian dari penelitian LIPI di lima tahun ke depan (2020-2025).

Tujuan utama program ini adalah untuk mengetahui negara potensial yang dapat menjadi mitra dagang di masa mendatang. "Kami selalu terbuka dan siap untuk bersinergi dan bekerja sama,” ujar Parjiya.

Kepala Kantor Bea Cukai Pantoloan Alimuddin Lisaw melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.

Alimuddin Lisaw diterima langsung Gubernur Sulteng Longki Djanggola.

Kedatangan Alimuddin itu untuk menyampaikan perkembangan kinerja ekspor daerah di Sulteng.

Sinergi yang dilakukan Bea Cukai sebagai wujud nyata bentuk keterbukaan dan transparansi kepada seluruh instansi dalam mewujudkan sinergi dan kolaborasi.