Bea Cukai Sintete Dorong Masyarakat Berorientasi Ekspor

Bea Cukai Sintete Dorong Masyarakat Berorientasi Ekspor
Kepala Kantor Bea Cukai Sintete, Denny Prasetyanto memberikan apresiasi kepada masyarakat usaha dengan mengadakan acara Customs Award pada tanggal 22 September 2020 lalu. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, SINTETE - Bea Cukai mempunyai fungsi untuk membangun ekonomi dan kemakmuran masyarakat sesuai dengan fungsi trade facilitator dan industrial assistance.

Fokus utamanya adalah bagaimana Bea Cukai bisa mendorong masyarakat untuk ikut andil dalam melakukan produksi dengan orientasi ekspor agar ekonomi di suatu wilayah tersebut bisa berkembang dan maju.

Dalam rangka memberikan apresiasi kepada masyarakat usaha, Bea Cukai Sintete mengadakan acara Customs Award pada tanggal 22 September 2020 lalu.

“Bea Cukai Sintete turut aktif dalam memfasilitasi eksportir melakukan perdagangan antarnegara, dan mengajak eksportir untuk mengembangkan usahanya dengan melibatkan masyarakat sekitar supaya dapat memajukan ekonomi masyarakat. Gelaran customs award ini adalah untuk mengapresiasi masyarakat usaha yang telah mendukung kerja Bea Cukai,” kata Kepala Kantor Bea Cukai Sintete, Denny Prasetyanto, Jumat (9/10).

Denny mengungkapkan dengan acara tersebut diharapkan lebih banyak masyarakat usaha yang mau mengembangkan usahanya lebih maju lagi dan juga terciptanya sinergi yang makin baik dan solid antar pemangku kepentingan demi tujuan bersama, memajukan perekonomian daerah.

“Apresiasi terhadap masyarakat usaha disampaikan dalam bentuk pemberian penghargaan terhadap beberapa eksportir yang turut aktif dalam melakukan kegiatan ekspor produk-produk lokal yang ada di wilayah pengawasan Bea Cukai Sintete,” jelasnya.(jpnn)

Bea Cukai mempunyai fungsi untuk membangun ekonomi dan kemakmuran masyarakat sesuai dengan fungsi trade facilitator dan industrial assistance.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News