JPNN.com

SociopreneurID Gelar Be A Creative Innovator di HelloMotion

Minggu, 03 Februari 2019 – 10:10 WIB SociopreneurID Gelar Be A Creative Innovator di HelloMotion - JPNN.com

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Sociopreneur Indonesia (SociopreneurID) menyelenggarakan Be A Creative Innovator (BCreator) di SMA HelloMotion, Ciputat, Selasa (29/01) lalu.

BCreator kali ini diikuti oleh 38 siswa dan siswi kelas 10 dan 11 dengan tujuan untuk mengasah kreativitas dengan menggunakan pendekatan Experiential Learning dan Discovery Learning melalui serangkaian aktivitas dan permainan yang mengasyikkan.

Aktivitas dan permainan pada BCreator dapat mengasah Physical Skill, Intellectual Skill, Social-Emotional Skill, dan Spiritual Skill (PhISeS Skills) pada para peserta, sehingga ke depannya peserta bisa memahami dirinya sendiri, lingkungannya, dan mampu menuntun peserta untuk menemukan tujuan hidupnya.

SMA HelloMotion sendiri sebenarnya sudah siap dengan metode pembelajaran seperti ini. HelloMotion sudah menerapkan kurikulum berdasarkan kebutuhan 21st Century Skills yang meliputi: Creativity, Complex Problem Solving, Collaboration, Customer Orientation, People Management.

SociopreneurID Gelar Be A Creative Innovator di HelloMotion

 

Metode Design Thinking juga diterapkan selama proses pembelajaran dalam upaya mewujudkan insan yang cerdas, kreatif, berkarakter, dan berbudi pekerti luhur sesuai dengan nilai agama dan budaya bangsa Indonesia.

Alyssa merupakan salah seorang peserta BCreator dan merupakan siswi kelas X SMA HelloMotion. Ia mengungkapkan kegembiraannya selama mengikuti aktivitas pada BCreator, “Seru! Menurutku pelajaran-pelajaran yang didapatkan di BCreator sangat bermakna dan pastinya berguna untuk karier kami nanti. Kami juga dilatih untuk berpikir inovatif, itu yang paling penting”," katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...