Smart Day: Bermain Sambil Belajar Sains, Matematika dan Seni

Smart Day: Bermain Sambil Belajar Sains, Matematika dan Seni
Anak-anak diberikan tantangan permainan dalam Smart Day, yang meningkatkan empat aspek yaitu intelektual, fisik, emosional, dan spiritual. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, TANGERANG - Program studi Technopreneurship Surya University berkolaborasi dengan PT Sociopreneur Hub Indonesia menggelar Smart Day, sebuah ajang bermain sambil belajar sains, matematika, dan seni yang diikuti anak-anak dari SD Cihuni II Tangerang, Sabtu (17/11).

Smart Day melibatkan 65 siswa sekolah dasar dan 20 relawan. Acara ini dilandasi dengan dampak dari kemajuan teknologi yang pesat membuat empati di kalangan anak-anak semakin melemah.

Smart Day hadir dengan sebuah program kompetisi selama satu hari yang dirancang untuk menumbuhkan empati dengan mengenalkan sains, matematika, dan seni kepada siswa sekolah dasar melalui beragam aktivitas permainan kreativitas.

Pembelajaran sains, matematika, dan seni diajarkan dengan cara yang interaktif dan menyenangkan dengan tidak melupakan pemahaman yang bersifat teori. Bersama timnya, anak-anak diberikan tantangan permainan yang meningkatkan empat aspek yaitu aspek intelektual, fisik, emosional, dan spiritual. Melalui acara ini, anak-anak diharapkan menjadi generasi yang cerdas dan kreatif.

Smart Day: Bermain Sambil Belajar Sains, Matematika dan Seni

Serangkaian permainan bersifat kompetisi seperti math crossword dirancang untuk mengasah kemampuan matematika dan sains anak. Selanjutnya, permainan parachute yaitu mengenalkan anak dengan sains dan seni dengan membuat parasut.

Permainan diakhiri dengan pembuatan suatu barang inovasi dari anak-anak yang berguna untuk kehidupan sehari-hari. “Acara Smart Day ini merupakan kombinasi yang tepat yaitu mengenalkan empati sejak dini melalui sains, matematika, dan art sehingga anak-anak diajarkan keterampilan yang berguna bagi mereka di masa mendatang," kata salah seorang panitia, Niki Prastomo. (cps/jpnn)


Serangkaian permainan bersifat kompetisi seperti math crossword dirancang untuk mengasah kemampuan matematika dan sains anak.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News