Kamis, 15 November 2018 – 17:33 WIB

Keren! Sembulang Batam Punya Micro Library

Rabu, 31 Oktober 2018 – 21:02 WIB
Keren! Sembulang Batam Punya Micro Library - JPNN.COM

jpnn.com, BATAM - Sociopreneur Indonesia bersama Universitas Internasional Batam dan Elexmedia Komputindo mendirikan Micro Library Sembulang di Sembulang, Galang, Batam, Minggu (28/10). Micro Library ini merupakan bagian dari rangkaian acara Empathy Project 2018 dan bagian tak terpisahkan dari Kelurahan Sembulang.

Pada peresmiannya, Rizal Lesmana selaku ketua lurah Sembulang menyatakan bahwa terdapat empat titik Micro Library di kelurahan Sembulang, yaitu di kantor kelurahan Sembulang yang berlokasi di kecamatan Galang, kecamatan Tanjung Banun, Sungai Buluh, dan Kuala Buluh. Keempat Micro Library tersebut telah mendapatkan bantuan suplai buku dari Elexmedia Komputindo melalui Sociopreneur Indonesia.

Turut meresmikan acara pembukaan Micro Library, direktur eksekutif Sociopreneur Indonesia, Dessy Aliandrina juga memberikan pemaparan tentang pentingnya belajar dari membaca buku terutama pada zaman ini. 

“Dengan membaca, wawasan akan lebih terbuka, sehingga ketika daerah Sembulang didatangi oleh orang dari luar (turis), mereka akan memiliki kesan yang baik karena warganya sudah memiliki wawasan yang luas. Hal ini tentu akan sangat berdampak pada kemajuan perekonomian Desa Sembulang dan sekitarnya," ujar Dessy.

Peresmian Micro Library ini dihadiri oleh pihak kelurahan Sembulang, pihak RT Tanjung Banun, RT Sungai Buluh dan Kuala Buluh, serta dihadiri juga oleh warga sekitar Desa Sembulang.

Nantinya, Micro Library ini diharapkan dapat menjadi rumah belajar. “Untuk saat ini, kita bangun minat membacanya dulu, nanti dilanjutkan dengan minat belajar dan berbagi kepada sesama warga,” ujar Rizal Lesmana.

Antusiasme warga juga dapat dirasakan dengan adanya permohonan peminjaman buku setelah Micro Library diresmikan. Namun, sebagai permulaan, permohonan ini lebih diarahkan untuk menjadi program membaca selama satu jam setiap hari Minggu di Micro Library kelurahan. (adk/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar