Bea Cukai Sosialisasikan Aturan Ini agar Pelajar Mengerti

Bea Cukai Sosialisasikan Aturan Ini agar Pelajar Mengerti
Bea Cukai terus mengedukasi dan menyosialisasikan tugas dan fungsinya kepada masyarakat, khususnya para pelajar. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai di berbagai daerah menyediakan informasi yang akurat dan memadai.

Bea Cukai berupaya menciptakan kepercayaan timbal balik antara pemerintah dan masyarakat.

"Bea Cukai terus berupaya agar jalannya pemerintahan dan informasi dapat diakses masyarakat,'' kata Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardana.

Informasi tersebut harus memadai agar dapat dimengerti dan dipantau sehingga wawasan dan pengetahuan masyarakat terhadap penyelenggaraan pemerintahan bertambah.

Dengan meningkatnya kepercayaan masyarakat, tingkat partisipasi mereka dalam pembangunan makin besar dan pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan akan berkurang.

Hatta menjelaskan, kantor-kantor pelayanan di daerah menggelar sosialisasi dengan mengusung topik-topik kepabeanan yang perlu diketahui masyarakat.

Sosialisasi kepabeanan tak hanya menyasar para pelaku industri ekspor dan impor.

''Kami juga memberikan edukasi kepada para pelajar tentang tugas dan fungsi Bea Cukai. Sehingga mereka bisa paham bahwa ada instansi pemerintah yang bertugas sebagai pengumpul penerimaan negara, pelindung masyarakat, fasilitator industri, dan asisten industri dalam negeri,'' ujarnya.

Bea Cukai memberikan edukasi dan sosialisasi kepada para pelajar tentang tugas dan fungsinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News