Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan Genjot Ekspor Produk Pertanian

Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan Genjot Ekspor Produk Pertanian
Gebyar Ekspor Komoditas Pertanian Provinsi Sulawesi Selatan di Kawasan Industri Makassar. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, MAKASSAR - Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan terus menunjukan komitmen dalam mendorong ekspor nasional salah satunya dengan menggenjot ekspor sektor pertanian.

Untuk menunjukkan komitmen tersebut, Bea Cukai hadir dalam acara Gebyar Ekspor Komoditas Pertanian Provinsi Sulawesi Selatan, bertempat di Kawasan Industri Makassar, Rabu (13/3).

Perhelatan besar tersebut juga dihadiri Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, dan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dan Direktur Jenderal Bea Cukai Heru Pambudi yang juga langsung melepas beberapa kontainer siap ekspor berupa hasil pertanian seperti markisa, rumput laut,sarang burung walet,vanili kering dan lain lain dengan volume 6.485 ton senilai Rp.852M.

Hal ini menjadi bukti bahwa Sulawesi Selatan dengan sumber alamnya dapat berbicara di dunia internasional serta nyata menopang perekonomian daerah.

Kepala Kantor Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan Padmoyo Tri Wikanto mengungkapkan bahwa Bea Cukai akan terus meningkatkan sinergi dalam mendorong ekspor.

“Kami akan terus bersinergi dalam mendukung kegiatan pengusaha maupun masyarakat kota makassar baik internal maupun eksternal, yang berkontribusi positif demi kemajuan perekonomian kerakyatan karena ini juga merupakan perwujudan visi misi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dalam memfasilitasi perdagangan internasional dan meningkatkan penerimaan negara," tandasnya. (jpnn)


Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan terus menunjukan komitmen dalam mendorong ekspor nasional salah satunya dengan menggenjot ekspor sektor pertanian.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News