Bea Cukai Yogyakarta Fasilitasi Ekspor Pakaian Dalam ke Amerika dan Australia

Bea Cukai Yogyakarta Fasilitasi Ekspor Pakaian Dalam ke Amerika dan Australia
Bea Cukai Yogyakarta terus berupaya agar ekspor produk lokal meningkat dengan memberikan pelayanan yang terbaik. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, YOGYAKARTA - Bea Cukai Yogyakarta memfasilitasi ekspor produk pakaian dalam yang diproduksi PT Busanaremaja Agracipta 2 (PT BRA-2) ke Amerika dan Australia.

Kepala Kantor Bea Cukai Yogyakarta Hengky Aritonang menyampaikan ada 7 kontainer berisi pakaian dalam yang akan diekspor diberangkatkan dari Bantul ke Pelabuhan Tanjung Priok sebagai pelabuhan muat.

“Nilai ekspor barang mencapai USD 849.747,6 atau setara dengan Rp 12,1 miliar,” sebut Hengky melalui keterangan yang diterima Kamis (4/11).

Hengky menjelaskan petugas Bea Cukai Yogyakarta melayani dokumen ekspor dan menyegel sarana pengangkut yang memuat produk pakaian dalam dengan total berat 25,19 ton.

Jenis produksi PT BRA-2 berupa ladies knitted bra dan pantystyle tersebut dikirim ke negara tersebut.

PT BRA-2 merupakan salah satu penerima fasilitas kawasan berikat, sehingga mendapatkan fasilitas perpajakan dan juga kepabeanan.

"Ekspor ini menunjukkan bahwa produk Indonesia sudah diakui kualitasnya di skala internasional, bahkan bisa menembus Amerika yang merupakan negara adidaya," ujar Hengky.

Dia menegaskan Bea Cukai akan selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk mendorong ekspor. (mrk/jpnn)

Perusahaan penerima fasilitas kawasan berikat dari Bea Cukai Yogyakarta melakukan ekspor pakaian dalam ke Amerika dan Australia.


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News