Bea Cukai Yogyakarta Kawal Ekspor Paper Bag ke Australia dan Selandia Baru

Bea Cukai Yogyakarta Kawal Ekspor Paper Bag ke Australia dan Selandia Baru
Petugas Bea Cukai Yogyakarta memasang segel pada kontainer yang memuat paper bag yang akan diekspor ke Australia dan Selandia Baru. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, YOGYAKARTA - Bea Cukai Yogyakarta turut mengawal ekspor paper bag yang dilakukan PT Maesindo Indonesia ke Australia dan Selandia Baru.

Sebagai informasi, PT Maesindo Indonesia memberangkatkan tiga kontainer berukuran 20 feet dari Kasihan, Bantul pada Kamis (17/8).

Ketiga kontainer tersebut berisi lebih dari 22,6 ton tas paper bag yang akan dikirimkan ke Australia dan New Zealand atau Selandia Baru.

“Total ekspor kali ini telah menyumbang devisa negara senilai USD 34.285 atau setara Rp 525.414.196,” sebut Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Yogyakarta Affandi Gempar Aryani melalui keterangan yang diterima, Rabu (23/8).

Seluruh produk ekspor tersebut diberangkatkan menggunakan kapal laut melalui Pelabuhan Tanjung Emas.

PT Maesindo Indonesia merupakan salah satu perusahaan penerima fasilitas kawasan berikat di bawah pengawasan Bea Cukai Yogyakarta.

Berbekal fasilitas tersebut, perusahaan memperoleh penangguhan bea masuk dan PPN untuk barang impor yang digunakan sebagai bahan baku barang yang akan diekspor.

Fasilitas fiskal ini efektif menekan biaya produksi perusahaan sehingga barang ekspor yang dihasilkan memiliki daya saing tinggi di mancanegara.

Salah satu perusahaan penerima fasilitas kawasan berikat di bawah pengawasan Bea Cukai Yogyakarta melakukan ekspor paper bag ke Australia dan Selandia Baru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News