Kamis, 21 Maret 2019 – 22:48 WIB

Beasiswa untuk 6 Ribu Mahasiswa Indonesia ke Taiwan

Jumat, 04 Januari 2019 – 06:02 WIB
Beasiswa untuk 6 Ribu Mahasiswa Indonesia ke Taiwan - JPNN.COM

Pemerintah Taiwan menyiapkan beasiswa untuk 6.000 mahasiswa Indonesia. Beasiswa ini diperuntukkan khusus bagi mahasiswa Politeknik.

"Taiwan memberikan kuota beasiswa 6.000 orang. Namun, pemerintah Indonesia kan tidak bisa serta merta memenuhinya," kata Direktur Jenderal Kelembagaan Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Patdono Suwignjo di sela-sela rapat kerja nasional Kemenristekdikti 2019 di Universitas Diponegoro (Undip), Semarang, Kamis (3/1).

Januari sampai Februari mendatang, Kemenristekdikti akan mengirimkan 320 mahasiswa Politeknik. Selanjutnya Maret dikirim lagi 1.000 mahasiswa.

Menurut Menristekdikti Mohamad Nasir, mahasiswa yang dikirim ini akan disebar di delapan kampus. Semuanya dibiayai pemerintah Taiwan.

"Mereka yang kuliah di Taiwan ini ada yang masih semester tiga terus lanjut di sana (Taiwan). Ada juga yang sudah lulus D3 tapi lanjut satu tahun di Poltek Taiwan dan setahun di industri," terang Menteri Nasir.

Mereka akan kuliah dan magang di perusahaan-perusahaan Taiwan. Begitu selesai, mereka dibebaskan akan bekerja di Taiwan atau kembali ke Indonesia.

Ditambahkan Patdono, mahasiswa yang dikirim ini berasal dari seluruh Politeknik di Indonesia. Mereka nantinya akan mendapat dua ijazah, dari Poltek Indonesia dan Taiwan. (esy/jpnn)

 

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar