Beasiswa untuk Mahasiswa dan Pelajar SMA, Peminat Sedikit

Beasiswa untuk Mahasiswa dan Pelajar SMA, Peminat Sedikit
Siswa SMU. Ilustrasi Foto: Jawa Pos Group/dok.JPNN.com

jpnn.com, TANJUNG SELOR - Pemprov Kalimantan Utara kembali menggulirkan program Beasiswa Kaltara Cerdas.

Tahun ini beasiswa tidak hanya untuk mahasiswa, tapi juga pelajar SMA sederajat yang berprestasi, baik di bidang akademik maupun nonakademik. Pengajuan beasiswa bagi pelajar berprestasi ini pun sudah dibuka sejak 10 Agustus lalu.

Ketua Dewan Pendidikan Kaltara Herwansyah mengatakan, Pemprov Kaltara memberikan beasiswa kepada pelajar kelas X dan XI yang mempunyai prestasi akademik dengan nilai tertinggi berdasarkan surat keputusan sekolah.

Begitu juga dengan pelajar berprestasi nonakademik baik di tingkat provinsi, nasional maupun internasiaonl juga akan diberikan beasiswa.

Selain itu, pelajar yang memperoleh nilai Ujian Nasional (UN) tertinggi dari peringkat 1 sampai 5 yang ada di kabupaten/kota juga akan diberikan beasiswa.

Tetapi, harus dibuktikan dengan surat keputusan kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltara.

Dikatakannya, ada beberapa persyaratan pengajuan beasiswa berprestasi ini. Salah satunya, pelajar SLTA berdomisili di Kaltara yang dibuktikan dengan kartu keluarga (KK).

“Lebih jelasnya persyaratan mendapatkan beasiswa bagi pelajar SMA sederajat, bisa dilihat di website Pemprov Kaltara. Sebelumnya kami juga sudah memberikan selebaran ke Dinas Pendidikan kabupaten/kota maupun sekolah-sekolah,” jelas Herwansyah, seperti diberitakan Berau Post (Jawa Pos Group).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News