Beban Juara Bertahan

Beban Juara Bertahan
Beban Juara Bertahan

LONDON
- Chelsea  sudah menyerah dalam perburuan gelar Premier League musim ini.  Gelar domestik yang bisa diharapkan kini hanya tinggal Piala FA.  Tapi, di ajang ini laju The Blues-julukan Chelsea juga tak mulus.  Mereka harus melakoni laga replay di babak keempat, setelah bulan lalu ditahan imbang Everton di Goodison Park.  So, kepastian lolosnya Chelsea akan ditentukan pada laga petang nanti di Stamford Bridge (tayangan langsung Global TV pukul 19.00 WIB).  Di ajang Piala FA sendiri, Chelsea merupakan juara bertahan.  Mereka berambisi mencetak hat-trick, setelah dua musim berturut-turut menjadi jawara.

     

Ambisi itu bisa lebih mudah direalisasikan andai Fernando Torres bisa tampil. Sayang, mantan bomber Liverpool itu tidak boleh dimainkan di Piala FA, karena dia sudah tampil di ajang yang sama bersama The Reds-julukan Liverpool.  Tanpa Torres, Carlo Ancelotti selaku manajer akan kembali menurunkan Didier Drogba yang hanya menjadi cadangan kala menghadapi Fulham..

   

"Saya tidak tahu apakah Drogba kecewa atau tidak karena hanya main sebagai cadangan melawan Fulham, tapi sebagai pemain dia harus mengerti bahwa ada rotasi dalam tim. Dia akan kembali tampil dengan motivasi yang berlipat,? kata Ancelotti, seperti dikutip Canadian Press.

   

Di sisi lain, Everton tak ingin pulang membawa kekalahan. Manajer Everton David Moyes juga tidak mendapatkan kendala serius. Mereka hanya kehilangan Louis Saha, Jack Rodwell, dan Ross Barkley. Tanpa Saha, Everton masih punya Tim Cahill, Jermaine Beckford, atau Victor Anichebe    Masalah Bagi Everton adalah rekor buruknya pada laga away di Piala FA. Sejak 1990, mereka tidak pernah menang dalam partai tandang melawan tim Premier League di Piala FA. (ham/bas)

LONDON - Chelsea  sudah menyerah dalam perburuan gelar Premier League musim ini.  Gelar domestik yang bisa diharapkan kini hanya tinggal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News