Bebas dari Penjara, Dewi Perssik Langsung Umroh

Bebas dari Penjara, Dewi Perssik Langsung Umroh
Dewi Persik (DP) mencoblos surat suara di Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu, Jakarta Timur, Rabu (9/4). Foto: JPNN.com

jpnn.com - SEBULAN lagi Dewi Perssik akan menghirup udara bebas. Beragam rencana usai bebas dari Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur tengah disusun. Salah satunya, berangkat ke tanah suci.

Jika kebebasannya sesuai rencana, yaitu pada 13 Mei mendatang, maka Depe akan langsung menunaikan ibadah umroh bersama keluarganya. ’’Setelah keluar Depe mau umroh,’’ ujar Hj Sri Muna, ibunda Depe seperti yang dilansir INDOPOS (JPNN Group), Sabtu (12/4).

Selama berada di dalam rutan, Depe diakui sang ibu masih terlihat cantik. Janda Saiful Jamil itu pandai membawa diri dan beradapatasi dengan lingkungan di Lapas. Tidak ada kesedihan, tertekan, apalagi stres hinggap dalam pikiran penyanyi dan aktris yang memiliki nama lengkap Dewi Murya Agung itu.

Sebaliknya, dia banyak menimba ilmu dari sesama napi di Hotel Prodeo itu. ’’Hanya satu hari saja, pas pertama masuk dia agak diam. Dia cepat beradaptasi. Membuat saya juga bangga punya Dewi,’’ urai ibunya.

Beragam kegiatan juga dilakukan Depe untuk mengisi hari-harinya di dalam rutan. Mulai dari belajar menjahit, belajar qasidah hingga senam SKJ.

Terkadang, penyanyi dan aktris berusia 28 tahun ini diminta menjadi pemimpin saat melakukan senam di pagi hari. ’’Kalau keseharian, dia dapat kepercayaan ngajar SKJ di sini. Ibu-ibu petugasnya minta diajarin senam. Ngajar qasidahan juga. Memang sejak kecil ada bakat main qasidah,’’ ceritanya.

Nah, untuk memuluskan niatnya ke tanah suci, setiap Jumat Depe selalu ambil bagian dalam pengajian di rutan. Setiap malam jumat, Depe selalu minta manajernya membawa kue tiga macam, berjumlah sekitar 450 buah.

Niatan bintang film Pantai Selatan berangkat ke tanah suci memang telah jauh-jauh hari direncanakan. Hanya saja, lantaran terbelit kasus, Depe tidak bisa menunaikan niatanya. (ash)


SEBULAN lagi Dewi Perssik akan menghirup udara bebas. Beragam rencana usai bebas dari Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur tengah disusun. Salah satunya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News